Bantu Korban Gempa Palu-Donggala, PC IMM Kota Jambi Gelar Galang Dana

Kamis, 04 Oktober 2018 - 11:26:24


Peserta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Jambi saat menggelar aksi galang dana di simpang lampu merah.
Peserta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Jambi saat menggelar aksi galang dana di simpang lampu merah. /

RADARJAMBI.CO.ID-Peduli Korban Tsunami dan gempa di Palu serta Donggala Sulawasi Tengah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Jambi menggelar aksi galang dana.

Aksi galang dana dilakukan di Simpang lampu merah depan SMK Negeri 3 Kota Jambi.

Ketua Cabang IMM Kota Jambi, Anzari Alamsyah mengatakan, aksi galang dana yang dilakukannya adalah bentuk peduli kami kepada saudara kita di Sulawesi Tengah. "Ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," kata Ari. Rabu (03/10).

Ia menjelaskan, dana sumbangan yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening amal untuk saudara kita di palu serta Donggala. Ketua PC IMM Kota Jambi juga menambahkan, selain aksi galang dana, pihaknya juga melakukan doa bersama untuk mendoakan para korban bencana alam di Palu dan Donggala.

“Doa perlu kita lakukan sebagai upaya memohon kepada Allah SWT untuk memberikan ketabahan dan kekuatan kepada saudara kita di sana. Selain itu juga untuk memohon supaya bangsa Indonesia diberikan keselamatan dan terhindar dari marabahaya” imbuhnya.

Ari juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kelebihan dalam arti rejeki dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah walupun tidak melalui pihaknya.

“Saya berharap ada bantuan dari kita semua khususnya di Kota Jambi pada umun Provinsi Jambi untuk saling membantu menyalurkan sumbangan, sedikit apapun yang diberikan sangat bermanfaat bagi saudara kita disana,” harapnya.

Reporter: Heri
Editor: Ansori