Akhirnya, H Akmal Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sarolangun

Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:04:03 | dibaca: 778 kali


Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji terhadap politisi Demokrat H Akmal di paripurna istimewa DPRD Sarolangun berlangsung Kamis 18 Oktober 2018
Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji terhadap politisi Demokrat H Akmal di paripurna istimewa DPRD Sarolangun berlangsung Kamis 18 Oktober 2018 /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN- Politisi Demokrat Kabupaten Sarolangun asal Daerah Pemilihan (Dapil) Mandi Angin, Pauh dan Air Hitam, H Akmal resmi menduduki kursi empuk DPRD Kabupaten Sarolangun.

Pada Kamis (18/10), siang H Akmal dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun H Hapis Hasbiallah SE, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka pemberhentian, peresmian, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun sisa masa jabatan tahun 2014-2019 di ruang Paripurna Utama DPRD Kabupaten Sarolangun.

Setelah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun H Akmal duduk di Komisi III, yang membidangi Pembangunan, Perhubungan, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup.

H Akmal kepada Koran ini mengatakan, merasa senang dan haru setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun.

‘’Ditanya soal perasaan, tentu saja saya senang sudah dilatik,’’ katanya.

Ketika ditanyakan programnya kedepannya sebagai anggota DPRD, H Akmal menyebutkan sebagai wakil rakyat tentunya dirinya wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjalankan Tupoksi sebagai anggota legislatif mitra eskekutif.

Paripurna Istimewa dipimpin Wakil Ketua H Hapis Hasbiallah didampingi Wakil Ketua Amir Mahmud dan dihadiri Sekda H Thabroni Rozali mewakili Bupati Sarolangun yang berhalangan hadir, serta dihadiri sejumlah anggota DPRD dan sejumlah Pimpinan OPD dan keluarga besar H Akmal dari Mandi Angin.

Amir Mahmud saat menyampaikan sambutan usai pelantikan mengatakan, selamat bergabung di DPRD Sarolangun kepada H Akmal. Amir Mahmud juga berharap H Akmal bisa menjalankan amanah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Mari sama-sama kita bekerja untuk Kabupaten Sarolangun sebagaimana yang dimanahkan oleh undang-undang,”sebutnya.

Sambutan Sekda H Thabroni Rozali juga mewakili Bupati H Cek Endra mengucapkan selamat bertugas. Semoga H Akmal bisa menjalan tugas sebagai legislator dengan baik.

‘’Kepada saudara Musharsyah kami juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di DPRD Sarolangun,’’ tandasnya.
Seperti diketahui H Akmal duduk sebagai anggota DPRD menggantikan H Musharsyah yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sarolangun pada Pilkada 2017 yang lalu.

Penulis : Ciz Charles R