Atlet Sarolangun Incar Tiga Besar Perolehan Medali di Porprov 2018

Rabu, 24 Oktober 2018 - 21:35:49 | dibaca: 260 kali


Bupati Sarolangun, H Cek Endra saat dikonfirmasi sejumlah wartawan pada Rabu 24 Oktober 2018
Bupati Sarolangun, H Cek Endra saat dikonfirmasi sejumlah wartawan pada Rabu 24 Oktober 2018 /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN-Atlet Kabupaten Sarolangun mengincar peringkat tiga besar dalam perolehan medali pada Pekan Olah Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII yang berlangsung 18 hingga 25 November 2018 di Kota Jambi

Bupati Sarolangun, H Cek Endra saat dikonfirmasi sejumlah wartawan pada Rabu (24/10), siang mengatakan sebagai pemicu atlet untuk memburu prestasi, KONI bekerja sama dengan Pemkab Sarolangun akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil memperoleh medali emas.

“Bagi atlet yang memperoleh medali emas, maka akan mendapat bonus Rp 10 juta, sedangkan untuk medali perak dan perunggu akan disesuaikan,”sebut H Cek Endra.

Ditambahkan H Cek Endra, jumlah kontingen Sarolangun yang mengikuti Porprov 2018 sebanyak 678 orang. Dari jumlah tersebut  513 orang atlet, 117orang pelatih dan official serta 48 orang pengurus kontingen.

“Atlet Sarolangun siap berkompetisi pada 31 Cabor, artinya kontingen Sarolangun akan mengikuti semua Cabor yang dipertandingkan. Jika berkaca pada Porprov XXI di Kabupaten Batanghari 2015, lalu atlet Sarolangun mengikuti 28 Cabor, namun pada Poprov 2018 ada tiga Cabor yang baru, yakni Arung Jeram, Muathai dan POPI.

“Dengan semangat dari atlet yang disupport oleh KONI, pelatih dan official, tentu saja kita optimis bisa memperbaiki peringkat.  Pada Porprov 2015 kontingen Sarolangun bertengger di peringkat enam besar dengan 54 perolehan medalai emas, 51 perak dan 89 perunggu,”cetusnya.

H Cek Endra memaparkan, untuk mengoptimalkan pembinaan Cabor, pihaknya kedepan berencana akan menggandeng pihak swasta, sebab dalam pembinaan Cabor tidak bisa ketergantungan dengan APBD, apalagi Cabor sepak bola, ini membutuhkan biaya yang besar.

“Kedepannya, kita berupaya bisa menggandeng pihak swasta dalam kepelatihan dan pembinaan Cabor, kita tahu jikalau cuman bergantung semuanya dengan APBD tentu saja pembiayaannya terbatas,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Sarolangun, Samsul Riduan ST menyebutkan, pada Porprov ke XXII Sarolangun menargetkan 70 perolehan medali emas, 51 perak dan 81 perunggu.

“Kami memetakan, bahwa atlet potensial yang bisa mendulang emas diantaranya, Cabor angkat besi/angkat berat dan Binaraga, gulat, PODSI, Perkemi dan FPT. Namun, bukan berarti Cabor lainnya tidak diandalkan mendulang medali. Kami optimis kontingen yang mengikuti Porprov sudah berkomitmen akan mendulang medali pada
helatan Porprov tahun ini,”pungkasnya

Penulis : Ciz Charles R