Muarojambi Raih WTP ke Empat Kali

Kamis, 25 Oktober 2018 - 19:08:32 | dibaca: 48 kali


Bupati Masnah menerima opini WTP langsung dari BPK RI.
Bupati Masnah menerima opini WTP langsung dari BPK RI. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kabupaten Muarojambi kembali meraih pengharggan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan pengelolan keuangan dan aset oleh BPK RI.

Bupati Muarojambi Hj Masnah usai menerima penghargaan mengatakan dirinya mengucap sukur atas apa yang sudah di raih Muarojambi.

''Alhamdullilah Muarojambi ke emapat kalinya meraih opini WTP dari BPK RI. Ini akan dipertahakan. Laporan keuangan ini sebagai motivasi dana penyemangat SKPD di Muarojambi untuk lebih giat dalam mebuat laporan,'' tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan jika pencapaian ini merupakan hal terbaik yang diraih Muarojambi.

''Ini pencapaian terbaik ke depaan kita akan motivasi agar mereka (Kepala OPD red) lebih teliti terutama bagian aset dan lainnya. Diharapkan terus bertahan,'' tukasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Fachrori mengapresiasi sejumlah Pemerintah Daerah yang mendapatkan opini terbaik dari BPK.

"Saya mengapresiasi pencapaian sejumlah Pemerintah Daerah yang mendapatkan opini terbaik dari BPK atas laporan keuangan yang disajikan, dan saya berharap predikat tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang,” harap Fachrori.

Lanjutnya, Untuk memperoleh opini WTP tidak semata – mata ditentukan oleh penyajian laporan keuangan yang berkualitas dan kecukupan dalam pengungkapan, tetapi juga harus ditopang oleh efektifitas sistem pengendalian intern yang memadai serta kepatuhan terhadap perundang – undangan.

 

Repoter : Ansory