SKK Migas Bersama Jurnalis Field Trip ke Pertamina Bajubang

Senin, 05 November 2018 - 19:07:16 | dibaca: 70 kali


SKK Migas dan KKKS Wilayah Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) menggelar Media Field Trip di Pertamina Bajubang .
SKK Migas dan KKKS Wilayah Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) menggelar Media Field Trip di Pertamina Bajubang . /

RADARJAMBI.CO.ID,-SKK Migas dan KKKS Wilayah Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) menggelar Media Field Trip dan Pembukaan Media Kompetensi tahun 2018 di Aula Manggris Golf Club, Bajubang.(5/11).

Kegiatan ini diikuti 38 media online, cetak, televisi dan radio yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi.
Humas SKK Migas Sumbangsel Muhammad Agus mengapresiasi kegiatan field trip ini diwilayah bajubang, Kabupaten Batanghari.

"Field trip merupakan kegiatan tahunan,ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara perusahaan yang beroperasi di provinsi Jambi dengan rekan wartawan," ucap Agus.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini diisi dengan lomba fotogaphy. "Kita harap kegiatan ini memberi wawasan dan edukasi. Apalagi tempat pengeboran minyak di Bajubang begitu sangat terkenal dan mempunyai sejarah zaman belanda dulu mengambil minyak. sampai sekarang sumurnya masih aktif,"jelasnya.

Sementara itu , Ketua FJM Jambi Mursyid Songsang mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas-KKKS wilayah Jambi, yang telah mengakomodir kegiatan ini.

"FJM telah mengadakan field trip sampai saat ini sudah empat kali. Dan banyak manfaat yang didapat rekan-rekan jurnalis. Salah satunya, kemudahan dalam mengkonfirmasi berita langsung ke sumbernya," jelas Mursyid.

Ketua FJM juga berharap kedepannya akan selalu terbangun jalinan silaturahmi .

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan KKKS wikayah Jambi yakni PT Petrochina Jabung Ltd, Montdor Oil Tungkal, Pertamina EP dan PT Mandala Energy Lemang PSCLTE.

Penulis : Endang H
Editor : Ansori