Pembangunan Kawasan Seberang Kota Jambi Jadi Perhatian

Senin, 05 November 2018 - 20:22:57 | dibaca: 38 kali


Salah satu sudut Seberang Kota Jambi..JPG
Salah satu sudut Seberang Kota Jambi..JPG /

radarjambi.co.idf-JAMBI-Melalui Kartu Jambi Cerdas yang dikeluarkan Dinas Pendidikan, dan Kartu Jambi Bugar yang dikeluarkan Dinas Kesehatan.


Ini merupakan program terbaru yang akan diluncurkan oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Disampaikan Walikota Jambi Syarif Fasha, dua program tersebut juga menjadi program andalan, sebab ada beberapa perubahan di bidang kesehatan dan pendidikan. Terutama di 100 hari kinerja Walikota Jambi pada tahun depan.

“Ini bocorannya untuk program 100 hari kepemimpinan kami. Kita akan keluarkan dua kartu, yakni kartu Jambi Cerdas dan Jambi Bugar,” bebernya.

Lanjutnya, program Jambi Cerdas merupakan kartu yang akan diterima oleh siswa penerima beasiswa. Sedangkan Program Jambi Bugar sebagai pengganti SKTM, bagi warga Kota Jambi yang kurang mampu untuk membiayai pengobatan.

“Untuk SKTM kita ganti dengan Kartu Jambi Bugar dan untuk beasiswa kita ganti dengan Kartu Jambi Cerdas. Kedua kartu ini kita nilaia sangat efektif dalam penggunaannya. Untuk teknisnya sendiri akan langsung dilakukan oleh Dinas terkait,” ujarnya.

Selain program non fisik tersebut, pada 2019 mendatang, Pemkot Jambi juga masih akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Namun khusus untuk infrastruktur jalan, Pemkot Jambi akan lebih banyak melakukan pelebaran jalan sehingga bisa mengurai macet di beberapa titik.

Disampaikan Fasha bahwa masih ada beberapa pembangunan infrastruktur yang terus dilaksanakan. Baik pembangunan jalan, drainase, gedung kantor camat, lurah, puskesmas, sekolah dan lainnya. Beberapa di antaranya adalah melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Pada 2019, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya kita masih fokus pada infrastruktur. Hanya saja tugas kita sedikit lebih ringan karena khusus untuk jalan Kota itukan sudah 95 persen baik. Namun kita tetap melaksanakan pembangunan fisik," bebernya.

Dirinya mencontohkan seperti pembangunan di kawasan Seberang Kota Jambi, yang masih akan tetap menjadi prioritas.

Terutama untuk pelebaran jalan yang akan terus dilanjutkan untuk mengurai kemacetan dan kenyamanan warga.

"Pengembangan rumah sakit, baik Abdul Manap maupun Abdurrahman Sayoeti di olak kemang. Untuk alat kesehatan terus kita sediakan baik dari ABPD maupun dari APBN.

Sedangkan untuk jalan itu di Kawasan Tanjung Pasir sampai Tanjung Johor kita lebarkan, karena proses pembebasan lahan sudah dilakukan.Beberapa jalan di Kawasan Seberangkan sudah banyak yang kita lebarkan. dan pembangunan lainnya.

Selain itu juga bangunan gedung, untuk kantor lurah seluruhnya akan saya perbaiki dan kantor camat yang belum selesai akan terus dilanjutkan,” pungkasnya.

 

 

Repoter   : Hilman

Editor      : Ansori