Fasha- Maulana Resmi Jadi Walikota dan Wakil Kota Jambi

Selasa, 06 November 2018 - 21:45:28 | dibaca: 46 kali


Fasha-Maulana
Fasha-Maulana /

KOTA JAMBI,JS-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi terpilih Syarif Fasha dan Maulana akan dilantik oleh Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar di Auladitorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (7/11/2018). 

Sumpah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi ini masa jabatan 2018-2023.
Syarif Fasha ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya tidak melakukan persiapan khusus jelang hari pelantikan tersebut.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya penyampaian visi dan misi serta program-program saja, yang penting kerjanya," katanya.

Ditambahnya, pelantikan akan membawa istri, anak-anak serta keluarga besarnya untuk menghadiri acara pelantikan.

Hal senada disampaikan Maulana. Ia mengaku hanya mempersiapkan fisik agar tetap bugar saat proses pelantikan.

"Tidak ada persiapan khusus, siap fisik saja. Keluarga besar dari saya dan dari istri ikut dampingi saya pelantikan ," ujarnya.

Fasha dan Maulana sebagai Pemenang Pilkada Usai dilantik nanti , akan langsung bertolak ke Kantor Walikota Jambi yang berlokasi di Kota Baru untuk mengikuti acara penyambutan terpilihnya mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi periode 2018-2023.

Selanjutnya pada kamis (8/11) akan dilakukan agenda penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Jambi terpilih di Gedung DPRD Kota Jambi dan acara syukuran di lapangan Kantor Walikota Jambi.

Menjelang pelantikan Walikota terpilih, Jabatan Walikota jambi dipegang oleh pelaksana harian (Plh) yakni Sekda Kota Jambi Budidaya.

Dapat diketahui , pasangan Syarif Fasha dan Maulana meraih suara terbanyak pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi dengan memperoleh 147.652 (55,7%) suara.

Mereka mengungguli pasangan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi dengan memperoleh suara 117.435 (44,3%). Hal ini sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jambi

 

 

Reporter   : Musriah

Editor       : Ansori