Tenaga Administrasi Diminta Adanya Perhatian

Rabu, 07 November 2018 - 20:15:18 | dibaca: 54 kali


M Nasir S
M Nasir S /

radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Tenaga Tata Usaha dan Administrasi sekolah akan mendapat gaji melalui APBD. M. Nasir ketua DPRD Kota Jambi meminta agar Pemkot Jambi lebih memperhatikan tenaga honorer yang ada dilingkup pemerintahan Kota Jambi.


"Pemkot agar lebih memperhatikan tenaga honorer baik guru maupun petugas administrasi," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sy Fasha Walikota Jambi mengatakan Pemkot juga tidak hanya memperhatikan guru namun juga tenaga TU sekolah yang masih honor.

"Ada kecemburuan sosial karena selama ini hanya tenaga guru yang diberi gaji dari APBD, nah untuk kedepan tenaga TU juga akan kita berikan," bebernya.

Disampaikan Fasha bahwa gaji honorer di lingkup Pemerintah Kota Jambi setiap tahun terus ditingkatkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Terkait dengan pembayaran insentif terhadap guru-guru honorer bahwa honorer di Kota Jambi seat ini berjumlah 864 orang.

Sebanyak 502 orang telah dianggarkan pembayaran melalui APBD Kota Jambi dan sisanya sebanyak 362 orang melalui dana BOS.

"Maskipun berat karena menyangkut komposisi anggaran namun ke depan. Kita tetap akan mengupayakan pembayaran gaji semua tenaga guru honorer ke dalam APBD Kota Jambi secara bertahap sesuai dengan ketentuan persyaratan dan kompetensi," ujarnya.

"Rencananya pada tahun 2019, kita akan menambah pembayaran gaji honorer khusus profesi tata usaha dan administrasi sekolah melalui APBD. Dengan ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan," pungkasnya.

 

 

Reporter   : Hilman

Editor       : Ansori