Piala Soeratin U 13 dan U 15 Tingkat Kabupaten Batanghari Dibuka

Rabu, 07 November 2018 - 20:46:09 | dibaca: 247 kali


Ketua PSSI Batanghari, Tandi Syahputra Membuka Laga Pertama Piala Soeratin
Ketua PSSI Batanghari, Tandi Syahputra Membuka Laga Pertama Piala Soeratin /

radarjambi.co.id-MUARABULIAN-Induk sepakbola di Kabupaten Batanghari, PSSI menabuh "gong" pembuka Piala Soeratin U 13 dan U 15 2018. Turnamen ini diikuti 22 tim, terdiri dari tim SSB dan tim yang berada dibawah naungan PSSI Batanghari.

Pembukaan turnamen tingkat remaja ini dilakukan langsung Ketua PSSI Batanghari, Tandri Syahputra, yang turut didampingi Exco PSSI Batanghari, A Shomad ST, pada laga pembukaan SSB SMP 27 Vs SSB Asiddiqi dilapangan KONI Batanghari, Rabu (7/11).

Ketua PSSI Batanghari, Tandri Syahputra, mengatakan kompetisi semecam ini digelar tiada lain untuk memotivasi anak usia dini dalam menggali potensi yang ada.

Sebab, kedepan sudah bisa dipastikan bakal diisi oleh mereka yang usia anak-anak.

“Karena kedepan, usia sumuran mereka inilah yang bakal mengisi tim-tim besar di skala nasional. Oleh karena itu, kita terus lakukan pembinaan dan penjaringan, salah satunya dengan Kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15,” ujarnya.

Begitu juga dengan A.Shomad ST, selaku Exco PSSI Kabupaten Batanghari mengungkapkan bahwa Turnamen piala Soeratin U 13 dan U 15 ini untuk lebih meningkatkan kualitas sepak bola di Kabupaten Batanghari.

"Tentunya sejak dini mulai mengasah kemampuan bagi generasi muda penerus sepak bola di Kabupaten Batanghari. Agar nantinya di masa yang akan datang, sepak bola Batanghari lebih diperhitungkan lagi hingga di tingkat nasional," harapmya.

Pada piala Soeratin U 13 dan U 15, ada 22 tim yang berlaga. Dengam rincianya, 11 tim mengikuti U 13 dan 11 tim lagi mengikuti U 15. Mareka sendiri akan bertanding mulai tanggal 7 sampai 17 November 2018 mendatang.

 

 

Reporter   : Didi

Editor       : Ansori