Juara Dunia Angkat Besi Kebanjiran Bonus, Masuk Pak Eko!

Kamis, 08 November 2018 - 19:37:38 | dibaca: 33 kali


Presiden Joko Widodo Menerima Liffter Indonesia Eko Yuli Irawan di Istana Medeka
Presiden Joko Widodo Menerima Liffter Indonesia Eko Yuli Irawan di Istana Medeka /

radarjambi.co.id-JAKARTA-Lifter Eko Yuli Irawan yang berhasil memecahkan rekor dunia angkat besi kelas 61 kg dalam kejuaraan dunia yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, bakal kebanjiran bonus.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Eko tidak hanya akan menerima bonus dari PB PABSI, tapi juga dari Kemenpora dan Presiden Joko Widodo.

"Bapak presiden mengapresiasi para juara dunia. Tadi juga disampaikan ada bonus khusus selain dari PABSI, Pak Rosan pasti nanti ada bonus tersendiri. Pak Presiden berikan bonus 250 juta untuk Pak Eko, biar langsung masuk Pak Eko," ungkap Imam.

Imam menyampaikan hal itu usai mendampingi Eko bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (8/11). Imam juga menyebut bahwa kementeriannya juga akan memberikan bonus untuk Eko. "Kemenpora juga akan memberikan bonus 200 juta," jelas Imam.

Bonus itu belum termasuk yang akan diberikan juga oleh Ketua Umum PB PABSI Rosan Roeslani.

Rosan pada kesempatan itu belum menyebut berapa jumlah bonus yang akan diberikan. Namun, katanya, tim yang mendukung persiapan Eko juga akan menerima bonusnya.

"Pasti ada dari kami. Kami memang berikan bukan hanya ke atlet tapi juga ke tim yang support, termasuk sampai tukang pijatnya, pelatihnya. Nanti kami perinci insyaallah akan menyenangkan lah," sebut Rosan. (jpnn)