Dinkes Siapkan Posko Kesehatan Di Daerah Korban Banjir

Kamis, 08 November 2018 - 19:54:15 | dibaca: 49 kali


Banjir di Tebo Merendam Rumah Warga, Fasilitas Umum dan Juga Puluhan Hektare Sawah
Banjir di Tebo Merendam Rumah Warga, Fasilitas Umum dan Juga Puluhan Hektare Sawah /

 

radarjambi.co.id-MUAROTEBO-Menanggapi banyaknya banjir yang melanda di beberapa daerah di Kabupaten Tebo, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo intruksikan jajarannya kebawah agar mendirikan posko-posko kesehatan disetiap wilayah yang terkena banjir.


Hal tersebut disampaikan Riduan Kepala Dinkes Tebo saat ditemui diruangannya, kamis (08/11/2018) siang.

Dikatakannya, bahwa Dinas Kesehatan Tebo telah mendirikan beberapa posko kesehatan di daerah yang terkena banjir.

"Ada beberapa tempat yang sudah kita tinjau dan segera didirikan, kita dari Dinas Kesehatan sudah menyiapkan obat-obatan untuk masyarakat setempat, " ujar Riduan.

Selain itu, Riduan juga menyampaikan berkaitan dengan penyakit apa saja yang banyak menyerang saat terkena banjir, pihak Dinas Kesehatan belum bisa memastikan, karena biasanya itu akan diketahui pasca banjir.

"Saat ini kita belum bisa memastikan penyakit apa saja yang banyak menyerang, karna itu akan diketahui dari berapa banyak kunjungan ke posko kesehatan, posyandu maupun puskesmas, " terang Riduan.

Lanjut Riduan, "Kita akan dirikan posko-posko tersebut di rumah-rumah warga, puskesdes, posyandu maupun puskesmas. Di posko tersebut juga kita sediakan obat-obatan serta tenaga kesehatan dan itu gratis", tutup Riduan.

 

 

Reporter   : Iwan

Editor       : Ansori