Dewan Gelar Paripurna Istimewa Penyampaian Visi, Misi Walikota dan Wakil Walikota Fasha-Maulana

Kamis, 08 November 2018 - 20:14:07 | dibaca: 67 kali


Jalannya Rapat Paripurna
Jalannya Rapat Paripurna /

 

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI, JS-DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih Fasha-Maulana lima tahun kedepan dalam memimpin Kota Jambi, Kamis (8/11).


Sidang paripuran istimewa tersebut dibuka langsung oleh ketua DPRD kota Jambi M Nasir, penyampaian visi-misi dalam menjalankan roda kepemimpinananya Fasha-Maulana berjanji akan menjadikan Kota Jambi maju disemua lini.

Diantara visi-misinya tersebut, Fasha-Maulana menyampaikan program unggulan yakni peningkatan implementasi IT dalam pengelolaan perkotaan dan pemerintah, Jambi Cerdas, Jambi Bugar, kota layak anak, kegiatan khusus lansia dan perluasan layanan kesehatan 119.

"Program unggulan lainnya adalah peningkatan jumlah dan kualitas PKM rawat inap, pelayanan prima perizinan, peningkatan frekuensi Job Fair, kepastian hukum, peningkatan SDM dan prasarana bagi pelaku IKM/UKM, laporan keuangan yang akuntabel serta terakhir peningkatan rekruitmen guru agama," ujar Fasha.

Selain itu, ada program unggulan lainnya yakni peningkatan akses dan responsibilitas keluhan masyarakat berbasis IT, peningkatan destinasi wisata serta prasarananya, peningkatan sarana prasarana kantor pelayanan publik, peningkatan kerjasama antar pemerintah dan swasta serta peningkatan kampung bantar dan bangkit berdaya (sinkronisasidana kelurahan).

Sebelumya, Ketua DPRD Kota Jambi M Nasir berharap dengan kembali terpilihnya Sy Fasha yang menahodai pemerintahan Kota Jambi semakin maju, karena diakuinya sejak lima tahun sebelumnya wajah Kota Jambi terus mengalami perubahan.

Thaif Ketua Komisi lV DPRD Kota Jambi mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD Kota jambi dirinya bersama anggota dewan lainnya akan mensuport apa yang menjadi visi Misi Walikota Jambi 5 tahun kedepan.

“Terhadap visi Misi walikota kita tetap apresiasi karena ini yang tadinya Jambi bangkit menjadi Jambi terkini, kami selaku anggota DPRD Kota Jambi akan mensuport itu dalam bentuk sesuai dengan tugas kami, kami akan duduk bersama dengan walikota terhadap visi dan misinya, karena visi dan misinya ini tertuang dalam RPJMD, RPJMD itu akan mengikat dalam anggaran, kami akan melihat struktur anggarannya itu seperti apa?, masuk tidak didalam visi dan misi itu dan seandainya tidak masuk mungkin kami akan mengingatkan Walikota bahwa ini belum tersentuh, ini sudah, ini seperti apa, ini bagaimana,”ujar Thaif.

 

 

Reporter   : Hilman

Editor       : Ansori