UMKM Diharapkan Berinovasi

Kamis, 08 November 2018 - 20:15:52 | dibaca: 45 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Terkait dengan meningkatkan UMKM di Kota Jambi diminta agar terus bisa berinovasi dan kreatif agar mampu menembus pasar ritel bahkan hingga tingkat nasional.


Disampaikan oleh Umar Faruk, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi bahwa hingga saat ini,masih banyak produk UMKM Kota Jambi yang belum mampu menembus pasar ritel bahkan nasional. Sebab, masih banyak kekurangan maupun hambatan yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Baik dari modal, pengemasan, hingga pemasaran.

Dikatakannya bahwa untuk meningkatkan akses pasarUMKM di Kota Jambi, pihaknya meminta agar pemerintah fokus dan intens melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku UMKM. Sehingga hal ini bisa mengurangi pengangguran.

“Jika UMKM Kota Jambi memiliki pangsa pasar baik, maka hal tersebut akan berdampak pada ekonomi masayarakat. Salah satunya dengan mendapatkan pembinaan dari Pemkot. Pembinaan harus intens sagar perekonomian masyarakat terangkat. Sehingga bisa menembus ritel modern. Baik untuk tingkat Provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

 

 

Reporter   : Hilman

Editor       : Ansori