SMPN 16 Toreh Banyak Prestasi

Kamis, 08 November 2018 - 20:29:12 | dibaca: 46 kali


SMPN 16 Kota Jambi
SMPN 16 Kota Jambi /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Beberapa torehan prestasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Kota Jambi mengalami peningkatan signifikan di 2018 ini. Berbagai tingkatan kejuaraan yang didapat siswanya, mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

Prestasi-prestasi tersebut ditorehkan baik di bidang akademik maupun non-akademik. Seperti diketahui, belum lama ini sebanyak 10 siswa SMPN 16 Kota Jambi menjuarai lomba pidato tingkat nasional mewakili Provinsi Jambi. Siswa itu atas nama Hanifah, Amelia, Viola, Abisa, Mayang dan Marsya.

“Selain itu ada juga juara pidato tingkat provinsi, atas nama Shofiatul Kelas IX b berhasil meraih Juara 2. Dilanjutkan Silfi Fatimah Azahra Kelas VIII a juga berhasil menyabet Juara harapan I pada cabang lomba puisi, serta lomba menulis Cerpen berhasil sebagai Juara I dan III atas nama Anisa Rahmawati dan RTS. giska Rahmania," kata Plt Kepala SMPN 16 Kota Jambi, Safrijal saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Tak berhenti disitu, beberapa cabang olahraga tingkat Kota Jambi seperti karate juga berhasil diharumkan siswa sekolah tersebut. Pada cabang ini, siswa SMPN 16 meraih juara 2 dan cabang pencak silat mendapat Juara 3 pada kegiatan yang diselenggarakan Disdik Kota Jambi.

Tentunya, ungkap Saftijal, perolehan medali yang berhasil disumbangkan sejumlah siswanya ini menjadi semangat baru dan motivasi sekolah untuk lebih meningkatkan lain. Terlebih dirinya di SMP Negeri 16 belum lama menjabat sebagai kepala sekolah.

"Prestasi ini juga tak terlepas dari dukungan, usaha para guru dan siswa," paparnya.

Karena itu, sambungnya lagi, sekolah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada siswa tersebut dengan memberi penghargaan sebagai motivasi semangat dihadapan siswa lain. "Tujuannya agar siswa lain terdorong untuk meningkatkan prestasi," pungkasnya.

 

 

Reporter   : Hilman

Editor       : Ansori