Dewan Minta Perhatikan Relokasi Pedagang

Minggu, 11 November 2018 - 19:55:11


Eks Istana Anak-anak Pasar Kota Jambi
Eks Istana Anak-anak Pasar Kota Jambi /

 

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait mengenai adanya pembangunan gedung parkir di gedung eks Istana Anak-Anak, Pasar Kota Jambi. Menurut Nasir, Ketua DPRD Kota Jambi mengakui bahwa DPRD Kota Jambi sempat menolak pembangunan gedung parkir tersebut pada 2016 lalu.

Namun kali ini Dewan mengaku akan mendukung pembangunan gedung tersebut, sejauh hal tersebut memang bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya kira tidak ada masalah. Penolakan itukan dulu karena memang sebelumnya kita tidak pernah membahasnya,” kata Nasir.

Dikatakan Nasir bahwa untuk rencana pembangunan gedung parkir tersebut harus dibicarakan bersama berbagai pihak. Termasuk para pedagang dan penjahit yang saat ini menempati gedung tersebut. “Mari kita duduk bersama sama dalam membahas pembangunan gedung tersebut tentunya dengan semua pihak terkait,” ucapnya.

Nasir juga mengingatkan Pemkot Jambi agar memperhatikan relokasi para pedagang dan pengrajin yang saat ini menempati gedung eks istana anak anak tersebut.

“Tentunya nanti harus diperhatikan relokasi para pedagang dan penjahit karena ini kan berhubungan dengan sumber mata pencarian mereka,” kata Nasir.

Sebelumnya terkait pembangunan tersebut, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan pembangunan gedung parkir tersebut rencanakan akan dibangun pada 2019 untuk mengurai kemacetan di kawasan pasar.

Menurutnya, pembangunan gedung tersebut sudah dirancang dengan konsep yang lebih modern. Nantinya dengan pembangunan gedung parkir tersebut, akan menambah PAD Kota Jambi dari retribusi parkir. Juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan pedagang.

Sebab di sana juga akan disediakan tempat untuk menjual produk UMKM Kota Jambi. Tentu saja, dengan dibangunnya gedung yang direncanakan 6 lantai tersebut, akan mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di wilayah Pasar Kota Jambi.

“Ini program kami untuk ke depan. Sudah ada rancangannya dan kita berharap pembangunan gedung parkir ini bisa terwujud. Tentunya dengan dukungan berbagai pihak termasuk para anggota DPRD Kota Jambi,” terang Walikota.

Untuk anggarannya sendiri, Fasha mengatakan akan berusaha mencari dana yang tentunya tidaklah kecil. Tidak hanya akan mengandalkan dana APBD, namun juga akan berusaha mencari dari pihak luar. “Untuk anggarannya akan kita usahakan mencarinya,” tutupnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori