Plt Gubernur Fachrori Kembali Tinjau Pasar Modern Angso Duo

Kamis, 04 Oktober 2018 - 12:53:16


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengungkapkan, progres dari pembangunan pasar modern Angso Duo yang baru sampai dengan sekarang sudah mencapai angka 98 persen. Hal tersebut diungkapkan Fachrori usai melakukan Peninjauan Pasar Modern Angso Duo yang didampingi oleh Direktur PT. Eraguna Bumi Nusa (EBN), Nur Djatmiko selaku pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan pasar modern Angso Duo, Kamis (04/10) sore.

 
Peninjauan yang dilakukan oleh Fachrori ini, untuk melihat sudah sejauh mana kesiapan dari PT. EBN menjelang pemindahan semua pedagang pasar Angso Duo lama ke pasar modern Angso Duo baru, yang direncanakan pada tanggal 26 Oktober 2018. Pasar Angso Duo lama nantinya akan dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), jadi seluruh pedagang harus pindah ke pasar modern Angso Duo baru.
 
"Kita tadi sama sama sudah melihat, bahwa pembangunan pasar modern Angso Duo ini sudah mencapai 98 persen dan siap untuk ditempati oleh para pedagang. Pasar modern Angso Duo yang baru ini tertata dengan rapi dan terlihat lebih baik dari pasar Angso Duo yang lama, sehingga membuat para penjual dan pembeli nyaman dalam melakukan transaksi jual beli," ungkap Fachrori.
 
"Jadi, dalam waktu dekat para pedagang pasar Angso Duo lama akan pindah dan menempati pasar Angso Duo baru ini, kemarin ada beberapa orang perwakilan pedagang yang menemui saya di rumah dinas untuk menanyakan kesiapan pasar Angso Duo yang baru ini. Alhamdulillah, sekarang dapat kita lihat bersama bahwa pasar ini sudah siap untuk ditempati," lanjut Fachrori.
 
Fachrori mengatakan, pasar modern Angso Duo ini merupakan pasar terbesar yang ada di Indonesia dan dilengkapi fasilitas fasilitas, seperti toilet, pos keamanan, mesjid sampai fasilitas bagi penyandang disabilitas. Jadi semua orang bisa berbelanja di pasar modern Angso Duo yang baru ini karena fasilitas yang tersedia cukup lengkap.
 
"Pasar modern Angso Duo ini adalah pasar terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, bahkan fasilitas untuk penyandang disabilitas juga tersedia. Jadi, pasar ini nantinya akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jambi," ujar Fachrori.
 
Lebih lanjut, Fachrori mengharapkan kepada semua masyarakat Jambi, secara bersama sama untuk menjaga pasar modern Angso Duo yang baru, baik itu masalah kebersihan, ketertiban, keamanan dan fasilitas yang ada, karena pasar modern Angso Duo ini adalah milik masyarakat Jambi.
 
REPORTER : ENDANG