Plt Gubernur Jambi Temui Kafilah MTQ Provinsi Jambi di Medan

Senin, 08 Oktober 2018 - 20:20:27


Truk batubara yang dibakar warga
Truk batubara yang dibakar warga /

RADARJAMBI.CO.ID,-Bentuk perhatian dan memberi motivasi serta dorongan semangat keseluruh Kafilah asal Provinsi Jambi. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, usai sholat subuh melakukan kunjungan ke tempat kafilah Jambi yang menginap di Madani Hotel, Senin (08/10/2018) pagi

Pelaksanaan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 yang dilaksanakan di Medan Sumatera Utara, diikuti seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, tidak terkecuali dari Provinsi Jambi.

Kehadiran Fachrori bersama Ketua Umum  rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kepala Bandiklat Provinsi Sumatra Utara sebagai pendamping kafilah Jambi Efendi Pohan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi, Drs.H.Amsyarnedi, M.Si, Kepala Biro Humas dan Protokol  Setda Provinsi Jambi Johansyah,SE,ME, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi Otin Supandi, dan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Kedatangan Fachrori sontak membuat kaget para kafilah dan bercampur gembira, karena merasa diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, adapun para peserta, pelatih dan official dengan jumlah kontingen kafilah sebanyak 44 orang, 7 orang pelatih dan 12 orang official jumlah keseluruhan sebanyak 63 orang.

Dalam arahannya, Fachrori mengungkapkan, MTQ ini adalah sebuah perlombaan atau kompetisi, jika ingin meraih kemenangan, maka yang harus dilakukan adalah menikmati segala proses yang dilalui untuk menuju impian kemenangan itu. "Dalam MTQ ini, mencari juara bukanlah tujuan utama, yang diharapkan semua dapat menikmati lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an, menikmati sampai kedalam hati. maka itulah kemenangan yang telah kita raih," ungkap Fachrori.

"Apalagi kita dapat memberikan kenikmatan bagi orang yang mendengarkannya, jika kita sudah meraih kemenangan sejati itu, semoga kemenangan sesungguhnya akan mengikuti dan dapat diraih," sambung Fachrori.

Fachrori juga mengingatkan agar seluruh kafilah dapat memahami dan jangan mengeluh dengan segala keterbatasan yang ada. "Nikmati apa yang telah diberikan dan kita miliki, karena nikmat itu dapat dirasakan jika kita melalui prosesnya dengan rasa tulus dan ikhlas, " kata Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori mengajak semua kafilah untuk selalu berdoa agar semua dapat berjalan sesuai kegiatan dan memperoleh sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Rombongan Kafilah, Apani Saharudin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt. Gubernur Jambi yang telah mengunjungi kafilah Jambi, "Kunjungan Plt. Gubernur Jambi merupakan suatu motivasi dan dorongan semangat bagi kami semua untuk mengejar prestasi." ujar Apani.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya," tambah Apani.

 

SUMBER : HUMAS PEMPROV