Neta : Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Tingkatkan Ekonomi Keluarga

DWP JAMBI DORONG PEREMPUAN BERWIRA USAHA

Senin, 12 November 2018 - 15:53:46


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi berupaya untuk membekali kadernya dalam berwira usaha. Untuk itu, DWP Provinsi Jambi menyelenggarakan Seminar Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Handal, bertempat di Aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Kamis (08/11/2018), yang dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto,

Neta mengemukakan, ibu rumah tangga juga bias meningkatkan perekonomian keluarga, dengan berbagai ide kreatif, tanpa mengorbankan peran utama sebagai ibu dan istri. Berkaitan dengan hal tersebut, neta mengatakan bahwa perempuan sehat akan melahirkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas, dapat menjadi perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif dan berjiwa entrepreneur agar dapat beraktivitas dan mempersembahkan karya terbaik bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Neta Aryani Dianto menyatakan, dirinya memotivasi seluruh peserta yang mengikuti seminar tersebut, untuk menambah wawasan sesuai dengan tema seminar. "Jangan sia-siakan kesempatan ini, seraplah semua pengetahuan yang diberikan oleh narasumber, sehingga ilmu pengetahuan dapat diterapkan untuk diri sendiri dan bisa disebarkan ke orang banyak," kata Neta.

Neta mengatakan, seminar perempuan sehat pelaku ekonomi handal bertujuan, agar para ibu-ibu Dharma Wanita untuk dapat meningkatkan wawasan dan pola pikir sebagai ibu rumah tangga yang juga aktif DWP sebagai penambah ekonomi keluarga," ujar Neta.

Neta mengungkapkan, peran wanita sangat penting untuk kemajuan bangsa, wanita tidak boleh ketinggalan dalam hal apapun baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

Pembinaan perempuan, lanjut Neta, sangatlah penting karena perempuan sudah diberikan wadah yang sama untuk berekspresi dalam pemerintahan dan dimana saja. "Perempuan mempunyai wadah yang sama dalam berekspresi, nantinya bisa menjadi partner pemerintah dalam pembangunan daerah di berbagai sektor. Semua perempuan punya kesempatan, tidak hanya kaum laki-laki, karena pengangguran saat ini berkurang disebabkan perempuan ikut bergerak membantu suami untuk keuangan keluarga, dengan berkerja di rumah maupun di instansi-instansi pemerintah dan dibidang kuliner, kesenian maupun kesehatan," kata Neta’

Neta menjelaskan, perempuan sehat akan melahirkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas, dapat menjadi perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif dan berjiwa entrepreneur agar dapat Lebih lanjut, Neta mengimbau seluruh anggota Dharma Wanita Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat membantu keluarga dan membantu program pemerintah. "Kita harus tingkatkan kualitas diri, sehingga kita dapat membantu keluarga dan membantu program pemerintah sekaligus sebagai mitra pemerintah dengan loyalitas dan tanggung jawab sehingga apa yang dicita-citakan oleh pemerintah dapat terwujud," tutur Neta.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Rina Rahmi Syam menyampaikan, seminar ini agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuan peserta. "Sebagai kaum perempuan perlu mengembangkan ilmu pengetahuan agar tidak larut dengan perkembangan zaman, sehingga tidak ada kendala dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan. Perubahan etos kerja menjadi lebih positif mesti dilakukan dan dikembangkan secara terus menerus, agar maksud dan tujuan demi kesejahteraan keluarga dapat terus tercapai," jelas Rina,

Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Oki Permana dan Dari Dinas Perdagangan Provinsi Jambi Ida Mariyanti, dengan Tema "Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Handal."

Turut serta pada kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Dra.Lutpiah, para peserta Ketua Unit Pembina Dharma Wanita istansi Pemerintah Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya. 

SUMBER : HUMAS PEMPROV