Bupati Janji Bonus Bagi Atlit Muarojambi

Senin, 12 November 2018 - 20:57:36


Bupati Muarojambi Berjanji Akan Memberikan Bonus Bagi Atlit Muarojambi yang Berprestasi
Bupati Muarojambi Berjanji Akan Memberikan Bonus Bagi Atlit Muarojambi yang Berprestasi /

radarjambi.co.id - SENGETI - Bupati Muarojambi, Masnah Busro berharap seluruh atlet Kabupaten Muarojambi yang akan bertanding pada Porprov XXII 2018 di Kota Jambi semaksimal mungkin mengharumkan nama Muarojambi.


"Hari ini Pemerintah Daerah Muarojambi melepas atlet yang akan mengikuti Porprov dan harapan kita, seluruh atlet yang mengikuti perlombaan ini dan sudah latihan dapat semaksimal mungkin untuk bertanding," ujarnya, Senin (12/11).

Masnah mengatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan bonus bagi atlet yang mendapatkan menang dan mendapatkan mendali emas di semua cabang olahraga.

"Bagi yang mendapatkan mendali emas nanti akan kita beri bonus. Untuk itu saya ucapkan selamat berjuang dan selamat bertanding untuk atlet Muarojambi," ucapnya.

Bonus yang akan diberikan adalah uang Rp 10 juta untuk atlet yang meraih mendali emas. Dalam mengikuti porprov ini, Pemkab Muarojambi mengirimkan 519 kontingen dengan mengikuti 29 cabang olahraga untuk berlaga di Porprov 2018.

Sebanyak 434 atlet Kabupaten Muarojambi akan berlaga di Porprov XXII 2018 di Kota Jambi.

"Dari 33 cabor yang dipertandingkan di porprov, kita ikuti 29 cabor. Yang tidak kita ikuti yaitu tenis meja dan petanque," ujar Fata Hila, Ketua KONI Kabupaten Muarojambi, Senin (12/11).

Dua cabor yang tidak diikuti, yaitu cabor petanque dan tenis meja.

Fata mengatakan bahwa untuk cabor petang tidak diikuti dalam Porprov 2018, karena kepengurusan cabor petang untuk di Kabupaten Muarojambi belum ada.

"Sedangkan untuk tenis meja itu di Muarojambi kepengurusannya sudah berakhir sehingga berkaitan dengan penganggaran," sebutnya

Dia menjelaskan beberapa cabang olahraga berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya Muarojambi berlangganan mendapat juara umum di tiga cabor, yaitu PASI, Balap Sepeda, Biliar.

"Muarojambi itu berlangganan juara umum di cabor PASI atau atletik, terus balap sepeda, kemudian biliar. Kita tidak memasang terget, karena kita tidak ingin membebani atlet, yang penting atlit enjoy, nyaman sehingga termotivasi untuk meraih hasil yang baik," tuturnya.

 

 

Reporter : Ansori