Pembangunan Danau Sipin Prioritas Pemkot

Selasa, 13 November 2018 - 20:38:42


Kawasan Danau Sipin Jadi Prioritas Pembangunan Pemkot Jambi
Kawasan Danau Sipin Jadi Prioritas Pembangunan Pemkot Jambi /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pembangunan Danau Sipin, menjadi prioritas pemerintah Kota Jambi untuk menjadi tempat wisata, pelatihan dayung.


Pembangunan sudah dilaksanakan dan ini dilakukan bersama dengan pemerintah pusat. Diantaranya Jooging Trek dan Bronjong.

Selain itu juga akan dibuat anjungan untuk kegiatan lomba perahu yang akan dipusatkan di Danau Sipin.

Pembangunan tersebut yakni berupa jogging track yang dibangun dengan dana sekitar Rp 5 miliar tahun 2018.

Yang digunakan untuk membangun jogging track sepanjang 750 meter.

Namun kondisi pembanguan danau sipin saat ini tengah terendam banjir, sehingga pembangunannya terganggu.

Menanggapi hal tersebut Wakil wali Kota Jambi mengatakan bahwa proses pembangunan danau wisata di Danau sipin ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan dengan beberapa tahapan, serta akan di pasang dengan Pompa penyeimbang untuk mengatasi air yang naik.

“Karena proses pembangunannya bertahap, pada tahapnya nanti sesuai dengan desain master plan yang kami sampaikan itu nanti akan dilengkapi dengan pompa penyeimbang air. Antara daerah yang sebelah ketika air meluap itu nanti akan dialirkan melalui pompa sehingga tidak terjadi hal-hal seperti sekarang ini tapi tentu ini butuh tahapan, ”ujar Maulana.

Menurut Maulana Butuh komitment dan kesabaran, karena pembangunannnya memakan waktu yang panjang cukup lama, namun jika memang ada yang lebih penting maka akan diprioritaskan.

“Menjadi prioritas Yang didahulukan mungkin, langkah pembangunannya beberapa waktu yang cukup panjang. Tapi kalau ini memang suatu hal yang penting maka pembangunan tahap ini dulu yang diprioritaskan, itu nanti akan kita lihat kita bicara kembali dengan konsultannya, dengan para ahlinya,”ujar Maulana.

Disampaikan maulana bahwa pembangunan danau sipin tidak hanya pemerintah Kota Jambi saja, tetapi melibatkan banyak pihak.

“Dalam pembangunan danau sipinkan melibatkan banyak pihak tidak hanya pemerintah kota Jambi disitu juga ada pemerintah provinsi dan BWSS,”tandasnya.

Maulana mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan meninjau langsung ke lokasi.“Iya nanti kita akan meninjau langsung dalam waktu dekat,” tukas Maulana.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori