Santiago Solari jadi Pelatih Tetap Real Madrid

Selasa, 13 November 2018 - 20:46:45


Santiago Solari
Santiago Solari /

radarjambi.co.id - MADRID - Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi bahwa Real Madrid telah mengangkat Santiago Solari sebagai pelatih tetap.

Sesuai aturan di La Liga, klub hanya boleh memiliki pelatih sementara hanya selama dua minggu. Setelah itu harus diputuskan sosok juru racik tetap setidaknya hingga akhir musim.

RFEF memastikan Madrid telah menyerahkan berkas atau dokumen terkait yang menyatakan Solari telah diangkat sebagai pelatih tetap.

Namun, sumber dari RFEF tersebut tidak menyebutkan durasi kontrak Solari. "Semua sudah beres, Real Madrid sudah menyerahkan kontrak terkait dan tidak ada masalah," ucap sumber RFEF itu kepada AFP.

Sumber tersebut memberi isyarat Madrid aka mengumumkan soal kontrak Solari ke publik dalam pekan ini.

Solari mulai bertugas di Real Madrid beberapa hari setelah 'Pembantaian di Camp Nou', 28 Oktober lalu. Sebagai karteker, pria Argentina itu membawa El Real menang atas Melilla (Copa del Rey), Real Valladolid (La Liga), Viktoria Plzen (Liga Champions) dan Celta Vigo (La Liga).

Dalam empat laga tersebut, Solari membuat dirinya menjadi pelatih dengan start terbaik dalam 116 tahun yakni empat kemenangan berturut-turut plus 15 gol dan hanya dua kebobolan. (jpnn)