Siswa SMKN 4 Ikuti LSP

Kamis, 15 November 2018 - 21:33:06


Kegiatan  Lembaga Sertifikasi Profesi
Kegiatan Lembaga Sertifikasi Profesi /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Siswa jurusan Tata Boga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Jambi beberapa waktu lalu sudah mengikuti Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Kegiatan tersebut berlangsung di Dapur Jasa Boga SMK Negeri 4 Kota Jambi.

Kegiatan tersebut diadakan oleh LSP Pariwisata Depok. Adapun yang bertindak sebagai penguji adalah perwakilan FNB Produk Claster makanan kontinental Eropa.

Nani Anisa, Wakil Humas dan Hubungan Industri SMK Negeri 4 Kota Jambi mengatakan, siswa jurusan Tata Boga di sekolah tersebut berjumlah 50 orang. Namun hanya 25 orang yang diikutsertakan pada kegiatan LSP tersebut, sesuai dengan kuota yang diberikan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“Kita (SMK Negeri 4, red) hanya menyediakan tempat uji kompetensi saja. Untuk siswa yang diikutsertakan berjumlah 25 orang, sesuai dengan kuota dari PHRI,” ujar Nani, Rabu (7/11).

Dikatakannya lagi, yang mengikuti kegiatan LSP tersebut bukan merupakan siswa pilihan. Menurut Nani, 25 siswa tersebut ikut atas kemauan sendiri.

“Ada yang berasal dari kelas satu, ada juga dari kelas dua. Mereka tidak dipilih, namun atas kemauan sendiri. Dan mereka benar-benar sudah siap untuk mengikuti kegiatan tersebut,” terang Nani.

Lebih lanjut Nani mengatakan, pihaknya juga mengupayakan agar kegiatan LSP juga dapat diikuti oleh siswa jurusan lainnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori