Wawako Adakan Inspeksi ke Pasar Talang Gulo

Minggu, 18 November 2018 - 18:01:12


Wakil Walikota Jambi H Maulana, Saat Inspeksi Mendadak di Pasar Talang Gulo
Wakil Walikota Jambi H Maulana, Saat Inspeksi Mendadak di Pasar Talang Gulo /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Walikota Jambi, Maulana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Talang Gulo, kawasan Paal 10, sekira pukul 22:30 WIB.

Sidak tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendengarkan masukan dari para agen dan melihat langsung kondisi pasar Talang Gulo sebagai pasar induk apakah sudah berfungsi dengan semestinya.

Dalam sidak kali ini, Maulana ditemani Kadishub Kota Jambi Shaleh Ridho, Kadisperindag Komari, dan Kasat Satpol PP Yan Ismar,

Beberapa agen di pasar induk Talang Gulo mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi agar lebih tegas lagi dalam menjalankan kebijakan kesepakatan awal.


"Kami atas nama agen dan sub agen disini memohon kepada Pemkot Jambi agar tegas dalam menjalankan kesepakatan awal," kata salah satu agen komoditi cabai, Nasrianto Datuk Raja Bungsu.

Menurut Nasrianto, agen dan sub agen disini sudah mengalami kerugian ratusan juta karena Pemkot Jambi tidak mentaati kesepakatan awal.

"Jadi kami ingin Pemkot Jambi agar tegas dalam menindaklanjuti persoalan ini. Kesepakatan awal yang dibuat adalah pasar Talang Gulo sebagai transaksi di malam hari sampai subuh namun fakta di lapangan berbeda," ujarnya.

Maulana menyampaikan bahwa jika masih ada pedagang yang belum mendapatkan tempat yang baik agar dipersilakan untuk menempati lapak yang masih kosong di pasar Talang Gulo.

"Kami juga menemukan beberapa pedagang, agen, dan sub agen dari pindahan pasar luar, Selain itu juga kami bersama Disperindag sedang melakukan perluasan lapak-lapak sehingga menjadi pasar induk yang kita impikan," ujarnya.

Maulana juga akan menindak tegas kepada para pelaku ekonomi agar selalu patuh terhadap regulasi yang sudah dibuat pada kesepakatan awal.

"Tadi juga sudah mendengarkan keluhan dari pada pedagang, agen, dan sub agen jika ingin melakukan transaksi ya musti di pasar induk bukan di pasar lainnya. Termasuk tonase mobil yang masuk ke daerah kota akan kita tindak," ujarnya.

Untuk diketahui, pasar Talang Gulo adalah pasar induk yang diperuntukkan bagi pedagang, agen, dan sub agen untuk melakukan transaksi bongkar muat di malam hari.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori