SD 105 Giatkan Ekstrakurikuler

Minggu, 18 November 2018 - 18:02:50


SDN 105
SDN 105 /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Ekstrakurikuler yang merupakan wadah untuk pengembangan minat dan bakat siswa, Sekolah Dasar (SD) Negeri 150 Kota Jambi terus mematangkan segala kegiatan ekstrakurikuler yang ada, khususnya yang selama ini kurang menonjol atau tidak membuahkan prestasi sesuai harapan.


"Kita mulai mantapkan latihan dan pendampingan setiap bidang ekstrakurikuler," ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SD Negeri 159, A Rivai.

Menurutnya, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah selama ini sudah ada dan berjalan. Mulai dari kegiatan Pramuka, silat, drum band, keyboard, pianika dan lainnya. "Biasanya latihan untuk kegiatan ekskul ini hari Jumat dan Sabtu," imbuhnya.

Rivai menyebutkan, untuk mematangkan bakat siswa, sekolah mengundang pelatih dari luar sekolah, yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi. "Namun tetap dalam pengawasan guru internal kita," jelasnya.

Fasilitas yang digunakan siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut, sekolah juga menjalin kerja sama dengan pihak luar, seperti Yamaha Musik dan Disdik Kota Jambi. "Fasilitas milik sekolah tidak memenuhi standar, makanya kita juga bekerja sama dengan pihak lain," paparnya.

Dijelaskannya, selama ini prestasi siswa kurang menggembirakan, karena kurang antusias dalam mengikuti latihan, dan peserta latihan juga tidak sesuai yang diharapkan pelatih.

Hal ini karena dipicu siswa tidak ada yang mengantar ke sekolah untuk mengikuti latihan lantaran orangtua sibuk bekerja. "Kita maunya setiap latihan 20 anak, tapi hanya 5 hingga 10 orang yang hadir," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori