Ketua Kontingen Minta Evaluasi Kegiatan Olahraga di Tanjabbar

Rabu, 28 November 2018 - 21:20:45


Kontingen Tanjab Barat
Kontingen Tanjab Barat /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi tahun 2018 Resmi ditutup 25 November 2018 kemarin.

Dalam event tersebut peringkat Tanjab Barat sedikit mengalami penurunan. Dari peringkat 4 di Porprov XXI tahun 2015 lalu, turun ke Peringkat 7 di Porprov XXII tahun 2018.

Sehubungan dengan hal itu Ketua Kotingen Tanjab Barat, Hidayat, mengungkapkan, perlu diadakan evaluasi terhadap kegiatan olahraga di Tanjab Barat sehingga dengan begitu, secara bersama-sama dapat dicari solusi setiap kendala yang dihadapi.

Ia berharap kedepan semua pihak terutama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat, lebih perhatian terhadap dunia olahraga. Khususnya di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini.

"Fasilitasi cabor untuk mengikuti event-event Nasional, dorong atlet untuk maju," harap Hidayat yang juga Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Tanjab Barat.

Dirinya juga berharap bukan hanya untuk renang saja, namun untuk seluruh Cabang Olahraga (Cabor).

Ia selaku Ketua Kontingen mengharapkan adanya evaluasi terhadap kegiatan olahraga di Tanjab Barat.

"Kita adakan evaluasi terhadap kegiatan olahraga di Tanjab Barat. Mencari solusi atas setiap kendala, sehingga kita bisa berbuat dan berprestasi jauh lebih baik dari pada saat ini," tandas Hidayat.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat Otto Riadi menanggapi hal itu mengaku, jika untuk pembinaan pra prestasi bisa saja dilakukan pihak Disparpora.

"Seperti yang kami lakukan pada cabang olahraga bulu tangkis dan volley ball," ujar Otto via ponsel, kemarin.

Disinggung sejauh mana dukungan Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia olahraga di Tanjab Barat, Otto menyarankan lebih tepatnya persoalan itu ditujukan ke Koni dan Cabor.

"Sebab program dan kegiatan untuk prestasi ada di Koni. Selain itu ditahun mendatang, anggaran untuk pembinaan prestasi dipegang langsung oleh Koni melalui format hibah," tandas Otto singkat.

Sekedar diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi tahun 2018 Resmi ditutup 25 November 2018 kemarin.

Dalam perhelatan salah satu event olahraga terbesar di Provinsi Jambi itu, Kontingen Tanjab Barat mampu mendulang 38 medali emas, 34 perak dan 73 perunggu.

Prestasi ini sedikit menurun jika dibandingkan dengan perolehan medali pada Porprov Jambi XXI tahun 2015 di Kabupaten Batanghari.

Dimana pada saat mengikuti porprov tersebut, kontingen Tanjab Barat mampu bertengger di Peringkat 4 dengan perolehan 57 medali emas, 58 perak dan 89 perunggu.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori