SKK Migas Jambi Bekali Jurnalis Dengan Ilmu Fotografi

Rabu, 28 November 2018 - 21:36:08


Foto Bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-KKKS wilayah Provinsi Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi
Foto Bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-KKKS wilayah Provinsi Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-KKKS wilayah Provinsi Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, Rabu (28/11) di Aston Hotel Jambi mengumumkan hasil media kompetisi lomba fotografi yang diadakan saat kegiatan Media Field Trip di Pertamina Ep Bajubang kemarin lalu.

Selain mengumumkan pemanang hasil media kompetsisi, SKK Migas dan KKKS Wilayah Jambi juga telah membekali wartawan yang tergabung dalam FJM dengan ilmu fotografi. Pembekalan ilmu tersebut menghadirkan Hendi Fresco salah satu penguji Sertifikat Fotografi Indonesia.

Dalam Sambutan Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Andi Arie Pangeran dalam kesempatan ini mengapresiasi kegiatan lomba yang melibatkan anggota FJM.

Berharap ke depan bisa ada program lomba yang mengombinasikan antara foto dan tulis.

Ia juga berharap hubungan baik SKK Migas dan jurnalis di Jambi tetap terjaga sehingga dapat terus bersinergi/bermitra untuk menunjang kegiatan hulu migas khususnya wilayah Sumbagsel.

"Kegiatan ini sangat saya apresiasi, ke depan mudah-mudahan akan ada program selanjutnya.

Kegiatan ini juga mempererat silatuhrahmi kita," kata Andi Arie Pangeran yang biasa disapa Aap, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel.

Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang dalam sambutannya mengingatkan semua anggota FJM untuk tidak membuat berita atau kabar bohong (hoax), baik tulis maupun foto.

Ia mencontohkan kejadian pesawat komersial di Indonesia yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu, dimana pasca kecelakaan banyak tersebar berita dan foto-foto hoax di media sosial.

"Ada foto pesawat sebelum jatuh, ada foto bayi yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Padahal foto-foto tersebut pada kejadian lain. Itu hoax, jadi wartawan jangan menyebarkan berita hoax," tegasnya.

Sementara dalam pengumuman lomba fotografi tersebut didapati lima pemenang. Berdasarkan penilaian juri juara 1 diraih wartawan Tanjab Ekspres, Juara II diraih wartawan Halo Jambi, juara III diraih wartawan Radio Manggis, juara IV diraih wartawan Info Jambi dan juara V diraih wartawan Mediator.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori