Pedagang Pasar Talang Banjar Segera Direlokasi

Rabu, 28 November 2018 - 21:40:00


Pasar Talang Banjar Kota Jambi
Pasar Talang Banjar Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Sudah lama menunggu, akhirnya pedagang pasar Talang Banjar akan segera direlokasi. Rencananya pedagang akan di relokasi pada Desember 2018 mendatang.

Diketahui bahwa sejak akhir tahun 2017 pembangunan pasar Talang Banjar sudah selesai. Namun pedagang tidak kunjung direlokasi.

Bahkan bangunan yang sudah selesai tersebut terlihat makin tidak terawat, karena debu terus bertumpuk. Saat ini kondisi pasar Talang Banjar yang baru masih dalam proses pembangunan jalan dan drainase.

Hal ini disampaikan oleh Komari, Kepala Disperindag Kota Jambi bahwa pedagang diharapkan bisa bersabar hingga Desember setelah selesai pembangunan jalan dan drainase, maka pihaknya langsung akan melakukan relokasi pedagang.

Dirinya juga mengaku sudah mengecek kondisi di lapangan secara langsung. Dan hasilnya memang Desember akan selesai.

“Kita sudah cek lokasi dan Desember ditargetkan akan selesai pembangun jalan dan drainase. Kalau sudah selesai dan layak untuk dihuni, maka pedagang akan langsung kita pindahkan,” jelasnya.

Komari menjelaskan bahwa pihaknya maupun pedagang sudah lama ingin agar pedagang segera direlokasi.

Sehingga pasar Talang Banjar yang lama bisa dirapikan dan jalan sekitarpun bisa bersih dan nyaman.

“Kalau kita inginnya dari sejak lama pindahnya. Tapikan ada beberapa infrastruktur yang belum siap,” bebernya.

Pihaknyapun sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang sejak lama. Dan diharapkan memang dengan adanya relokasi nantinya, pedagang akan semakin merasa aman dan nyaman untuk berjualan.

“Begitu juga dengan pembeli yang tidak harus membeli ditepi jalan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori