Maulana : Koperasi Adalah Sumber Daya Bekualitas

Kamis, 29 November 2018 - 21:44:11


Maulana Melihat Salah Satu Stand
Maulana Melihat Salah Satu Stand /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil walikota Jambi H. Maulana menghadiri acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 tingkat Kota Jambi di halaman dinas koperasi ketenaga kerja dan UMKM Kota Jambi, Kamis (29/11).

Dalam sambutannya, Maulana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku koperasi yang sudah bekerja dengan hati demi pertumbuhan ekonomi dan perkoperasian di kota Jambi.

Menurutnya, pelaku koperasi adalah sumber daya berkualitas yang sangat mendukung perkembangan perekonomian rakyat di Kota Jambi.

“Tanpa mereka mungkin koperasi tidak berkembang dan tumbuh sampai sejauh ini,” ujar Maulana.

Tiga reformasi total yang akan digunakan dengan melakukan tiga langkah strategis yakni dengan melakukan Re-orientasi koperasi yang dimana sebagai pemberdayaan koperasi kepada kualitas yang dimiliki, bukan lagi kepada kuwantitas koperasi.

Strategi yang kedua yakni rehabilitasi koperasi, dengan membuat database koperasi di seluruh indonesia sebagai dasar untuk pembenahan koperasi. Strategi yang terakhir dengan melakukan pengembangan koperasi, dengan melakukan pembinaan dan pengembangna koperasi yang omsetnya mencapai triliunan.

“Kami mendorong nanti bekerjasama dengan dinas-dinas terkait yang pertama kita akan memberikan kemudahan akses permodalan,yang kedua meningkatkan kualitas produk. Yang ketiga brandit kita kan memberikan brandit yang baru untuk segera mempersiapkan pemasarannya, supermarket dan inpestor yang masuk ke Jambi harus mampu mengangkat pertumbuhan UMKM,”terangnya.

Guna mewujudkan keinginan itu, H. Maulana minta seluruh pembina, pengurus, pengelola dan seluruh anggota koperasi untuk berpartisipasi dalam reformasi total koperasi sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing.

Dalam peringatan Hari Koperasi tahun ini, Maulana memberikan penghargaan kepada pelaku koperasi berprestasi dan tokoh serta penggiat koperasi.

Usai acara dilanjutkan dengan meninjau stand hasil UMKM Kota Jambi yang ada di halaman kantor dinas koperasi ketenaga kerja dan UMKM Kota Jambi.

Untuk diketahuai turut hadir dalam acara tersebut Sekda Budidaya, Asisten ll setda, Kadis Disperindag, dan para OPD lainnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori