Pak Zul Dimata Pejabat dan Mantan Pejabat Jambi

Kamis, 29 November 2018 - 22:21:14


ZN
ZN /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Kepergian mantan Gubernur Jambi, H Zulkifli Nurdin meninggalakn kesedihan yang mendalam. Tak hanya keluarga namun kesedihan juga menyelimuti pejabat kepala daerah dan mantan pejabt di Jambi.

Hasan Basri Agus (HBA) Mantan Gubernur Jambi juga menyampaikan, begitu banyak kenangan ia bersama almarhum Zulkifli.

''Saat itu yang masih saya ingat ketika menghadiri pelantikan saya sebagai Bupati Sarolangun di gedung DPRD dan sempat di ajak satu mobil dari Gedung DPRD, beliau mengatakan

"Bersiap-siap untuk mengantikan saya nanti , saya tidak menyangka setelah itu memang benar saya menjadi Gubernur Jambi,'' ujarnya

"Begitu juga masyarakat Jambi lainya sanggat kehilangan beliau semoga amal ibadah beliau diterima Allah S.W.T " ujarnya.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto yang juga hadir langsung di rumah duka menyampaikan hal yang sama.

Baginya, ZN bukan hanya tokoh panutan tapi juga layaknya orangtua kandungnya. ZN diketahui adalah sahabat karib ayah Romi, Hasan Ismail.

Persahabatan ZN dan Hasan terjalin sejak masa kecil saat masih di Muarasabak.

“Marahnya almarhum ini ya seperti marahnya ayah saya. Begitupun kasih sayangnya. Hutang budi kami warga Tanjabtim khususnya kami yang selama ini beliau bina tak kan terbalas. Semoga Allah yang membalasnya,”ucap Romi.

Romi mengajak seganap warga Tanjabtim mendoakan kepergian beliau.

“Saya bermohon, kepada seluruh masyarakat di seluruh penjuru Tanjabtim, dalam setiap shalat kita, titip doa buat orangtua kita almarhum Haji Zulkifli Nurdin Bin Haji Nurdin Hamzah. Juga ikhlaskan maaf jika ada khilaf beliau semasa hidup. Kita semua berduka, tapi kita harus melanjutkan keteladanan beliau,”harap Romi.

Bupati Sarolangun Cek Endra juga memiliki kenangan tersendiri terhadap almarhum Zulkifli Nurdin.
Meninggalnya mantan Gubernur Jambi dua periode, H Zulkifli Nurdin merupakan duka bagi masyarakat Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Sarolangun

Bupati Sarolangun Cek Endra mewakili masyarakat kabupaten Sarolangun mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mantan gubernur pak Zulkifli Nurdin.

Dikatakan H Cek Endra, sebagai masyarakat Sarolangun turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Bagaimanapun beliau telah banyak jasanya dalam membangun Jambi ini kurang lebih 10 tahun membangun jambi.

"Apalagi Sarolangun, saya ingat betul saya sendiri waktu itu masih jadi wakil bupati dan bertemu sampai terakhir setelah dia tidak menjabat pun kami tetap komunikasi dengan beliau," kata CE

"Beliau jadi panutan kita semua dan khusus untuk almarhum pak Zulkifli beliau adalah satu satunya orang yang mengajak saya ke dunia birokrasi pada tahun 2006,"tandasnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori