LPJU Akan Ditambah Tahun 2019

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:09:09


Paripurna Stemmotivering APBD 2019
Paripurna Stemmotivering APBD 2019 /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Melalui dana APBD Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Jambi yang dipimpin Masrizal, akan melakukan penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), pembayaran listrik, bagian pemakaman, perumahan hingga gaji pegawai.

Kata Masrizal, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Jambi, bahwa ada beberapa program yang akan dijalankan oleh Dinas yang dipimpinnya tersebut.

Mulai dari penambahan LPJU, perbaikan makam, penertiban izin perumahan dan lainnya.

“Untuk anggaran yang cukup besar itu seperti penambahan LPJU, pembayaran listrik hingga pembayaran gaji ASN dan honor,” ucapnya.

Disampaikan Masrizal bahwa khusus untuk PLJU, rencananya di 2019 mendatang akan kembali ditambah sebanyak 1.000 LJPU. Ini akan tersebar terutama di jalan lingkungan yang ada di Kota Jambi.

Sebab menurutnya, jumlah jalan lingkungan semakin lama semakin bertambah. Seiring dengan bertambahnya perbaikan jalan dan munculnya perumahan.

“Untuk LPJU itu akan kita tambah lagi sekitar 1.000 LPJU. Nantinya akan difokuskan kepada beberapa titik terutama di jalan lingkungan. Sebab masih banyak jalan lingkungan yang belum ada LPJU nya. Sehingga ke depan Kota Jambi bisa terang benderang,” jelasnya.

Sedangkan untuk jalan yang berstatus kota menurutnya sebagian besar sudah terpasang LPJU.

Sehingga tidak terlalu banyak titik jalan kota yang akan dipasang lampu lagi di 2019 mendatang.

“Paling untuk berbaikan saja jika ada yang rusak. Sebab rata rata sudah banyak yang terpasang,” terangnya.

Dikatakannya bahwa untuk anggaran yang cukup besar adalah pembayaran listrik yang dianggarkan sebesar Rp 14 miliar. Sebab menurutnya, rata-rata ralam satu bulan, pembayaran listrik untuk LPJU berkisar Rp 1 miliaran. Sehingga anggaran pun cukup banyak tersedot untuk pembayaran listrik.

“Ini pembayaran listrik kita jauh bisa lebih hemat karena kita menggunakan lampu LED yang memng lebih hemat listrik. Sebagian besar LPJU kita ganti dengan LED,” jelasnya.

Sementara itu ditambahkan Nujummudin, Kabid LPJU Dinas Perkim Kota Jambi, bahwa penambahan LPJU di 2019 mendatang memang lebih banyak untuk jalan lingkungan. Sebab sebagian besar jalan berstatus Kota sudah diberikan LPJU.

“Fokusnya ke depan kita akan pasang di beberapa titik di jalan lingkungan. Sebab semakin bertambahnya perumahan, maka jalan lingkungan juga akan semakin bertambah sehingga kita pun harus menambah LPJU,” bebernya.

Sedangkan untuk pemasangan LPJU di 2018 saat ini sudah terpasang secara keseluruhan sesuai dengan target. “Sejauh ini tidak ada masalah. Sudah terpasang semuanya,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori