Api Hanguskan Belasan Rumah Warga

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:33:21


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Kebakaran hebat kembali mrlanda Kabupaten Tanjabbar tepatnya di Jalan Tenggiri RT 01, Parit III, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu sore (1/12) yang meludeskan 11 rumah warga. Tiga rumah diantaranya mengalami rusak ringan, dan satu rumah rusak berat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap sumber api.

Salah satu saksi mata dilokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan, sekira pukul 14.15 dirinya melihat adanya asap keluar dari rumah kontrakan (bedeng, red) yang dihuni oleh warga bernama Evi, tidak berselang lama api timbul dengan cepat dan menjalar ke rumah warga lainnya.

Melihat adanya api, dirinya langsung berteriak dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Warga terlihat panik dan berusaha menjinakkan api dengan alat seadanya. Hanya saja sijago merah semakin membesar.

Terpisah, Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Sumarno Berutu SH dikonfirmasi wartawan di lokasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara kerugian materil belum bisa ditaksir.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” kata Sumarno.

Data yang berhasil dihimpun dari Ketua RT 01 Kelurahan Kampung Nelayan, kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 11 unit bangunan rumah habis terbakar, 1 unit bangunan rumah mengalami rusak berat dan 3 unit rumah mengalami rusak ringan.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB oleh petugas gabungan yang terdiri dari Damkar Tanjab Barat, BPBD Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur Tanjab Barat dibantu oleh TNI/Polri dan jajaran Satpol PP serta masyarakat setempat.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori