Golkar Sarolangun Incar 10 Kursi Legislatif

Senin, 03 Desember 2018 - 19:38:48 | dibaca: 398 kali


Kata sambutan sekretais Golkar, Tontawi Jauhari pada acara koordinasi dan Bimtek Caleg Golkar Sarolangun pada Senin (23/12). Terlihat Hadir, H Hasan Basri  Agus (HBA), H Cek Endra dan H Pahrul Rozi
Kata sambutan sekretais Golkar, Tontawi Jauhari pada acara koordinasi dan Bimtek Caleg Golkar Sarolangun pada Senin (23/12). Terlihat Hadir, H Hasan Basri Agus (HBA), H Cek Endra dan H Pahrul Rozi /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Sarolangun siap mengincar predikat sebagai pemenang Pemilu pada 2019 di Kabupaten Sarolangun, dengan target memperoleh 10 kursi.

Hal ini mencuat pada rapat koordinasi, Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Partai Caleg partai Golkar yang berlangsung pada Senin (3/12), kemarin sore di kantor DPD II Golkar Sarolangun.

Hadir dalam acar Bimtek tersebut, yakni Wantim DPD I Golkar Provinsi Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), ketua umum DPD II Golkar Sarolangun H Cek Endra, Ketua harian H Pahrul Rozi MSi, sekretaris Tontawi Jauhari, bendahara Hamdan dan 35 Caleg Golkar yang berada di empat Dapil, serta sejumlah Caleg Golkar untuk Provinsi Jambi.

Sekretaris Golkar, Tontawi jauhari saat dimintai keterangan seusai acara Bimtek mengatakan, Bimtek yang diselenggarakan Golkar Sarolangun sengaja mengadirkan HBA sebagai pamateri dan narasumber. Alhasil, Caleg Golkar untuk DPRD Kabupaten Sarolangun termotivasi memburu suara terbanyak pada Pemilu 2019.

“Melalui Bimtek ini, Golkar akan menghimpun dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kabuapten Sarolangun, sehingga Golkar bisa menjadi Pemenang Pemilu 2019, kami optimis target tersebut akan tecapai, ”sebutnya.

Dijelaskannya, jika mengacu pada arahan ketua umum Golkar, H Cek Endra, bahwa Golkar menargetkan 10 kursi di DPRD Sarolangun. Hal ini dinilai wajar, sebab dipicu oleh 35 Caleg Golkar yang mengikuti gelanggang Pemilu anggota DPRD Sarolangun 2019 adalah Caleg yang potensial.

“Kami akan menata strategi politik Caleg 2019, sehingga menuju sebagai pemenang Pemilu 2019 akan terwujud,”ucapnya.

Lantas ditanya, basis bagi Golkar untuk mendapat lumbung suara terbanyak pada Pemilu 2019, diterangkan Tontawi Jauhari, dari empat Dapil merupakan basis bagi Golkar, namun Golkar tertarik melirik Dapil II, yakni di Kecamatan Pauh, Mandi Angin dan Air Hitam, sebab di Dapil II merupakan penghasil kursi DPRD terbanyak dari tiga Dapil lainnya, yakni sebanyak 11 kursi. Sementara itu, ada 10 Parpol yang akan berkompetisi di Dapil II, jika melihat hal ini, maka juga terdeteksi ada Parpol yang tidak full mengirimkan Caleg untuk Dapil II.

“Kami juga optimis Dapil 3, meliputi Kecamatan Pelawan dan Singkut,  ini akan menjadi basis suara Golkar, ini mengacu pada suara Pilkada yang lalu, pasalnya suara ketua umum Golkar lebih dominan di Dapil III dan II,”bebernya.

Terpisah salah satu komisoner KPU Sarolangun, Ibrahim saat dimintai keterangan menyebutkan, kehadirannya di acara DPD II Golkar ini berkapasitas sebagai undangan dan dipercayakan sebagai pemberi materi.

“KPU berharap Caleg Golkar akan mensukseskan Pemilu 2019 dan taat pada undang-undang Pemilu,sehingga kita bisa mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,”tandasnya.