Rp 58 Miliar Aset Pemkab Tanjabbar Tidak Diketahui Keberadaannya

Senin, 03 Desember 2018 - 20:13:20


Sekda Tanjabbar Pimpin Upacara Bendera, Senin (0312) di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar
Sekda Tanjabbar Pimpin Upacara Bendera, Senin (0312) di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs H Ambok Tuo MM meminta para Kepala SKPD melakukan pengelolaan keuangan daerah yang lebih tertib dan displin.

Hal ini dikatakan Sekda, karena Pemerintah Tanjung Jabung Barat bertekad ingin mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan transparan.

"Guna mendukung dan terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang lebih tertib dan disiplin, kita berharap mulai dari hulu ke hilir pengelolaan keuangan harus bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sama halnya dengan proses pertangung jawaban yang harus dilakukan sesuai ketentuan yang ada," ucap Sekda H. Ambok Tuo saat mempimpin upacara bendera di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (2/12).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, pentingnya tertib administrasi keuangan, jangan sampai membuat kesalahan- kesalahan bersifat administratif, karena hal itu akan mendatangakan persoalan yang jauh lebih rumit dan lebih berat.

"Artinya kesalahan sedikit saja dalam pengelolaan keuangan akan menimbulkan berbagai tafsiran termasuk mungkin tuduhan penyelewengan," ungkapnya.

Diakui Ambok Tuo, Berdasarkan LHP BPK untuk LKPD Tahun 2017 Pemkab Tanjung Jabung Barat memperoleh opini wajar dengan pengecualian (WDP) perlu diketahui pengecualiaan itu dikarenakan masih terdapat aset tetap yang tidak diketahui keberadaanya sebesar lebih kurang Rp 59 miliar.

"Dan bagi seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah selaku penguna barang milik daerah, terutama perangkat daerah yang menyumbang temuan tersebut agar segera menyelsaikanya paling lambat tanggal 15 Desember 2018," tegasnya.

Sekda Ambok Tuo menghimbau hendaknya semua pihak dapat memahami bersama perwujudan tata pemerintahan yang baik antara lain dapat tercermin dari kualitas pengelolaan keuangan daerah yang baik pula.

Upacara tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdir dari Pejabat eselon II,III, IV serta Seluruh staf dan TKK dilngkup Setda/ OPD.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori