Wabup Sidak ke Dinas Perhubungan

Rabu, 05 Desember 2018 - 19:50:53


Wabup Merangin H Mashuri Ketika Memberi Pengarahan
Wabup Merangin H Mashuri Ketika Memberi Pengarahan /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin kemarin (5/12), mengambil apel pagi di Dinas Perhubungan Merangin.

Pada apel itu, kehadiran pegawai sangat minim. Wabup sebut kedisiplinan Dinas Perhubungan memprihatinkan.

Dari sebanyak 31 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mengikuti apel hanya sebanyak delapan orang. Untuk tenaga honor dari sebanyak 83 orang, yang mengikuti apel hanya 23 orang dan dari 13 orang tenaga sukarela, yang mengikuti apel hanya satu orang.

‘’Tingkat kedisiplinan di kantor ini masih sangat rendah, sungguh memprihatinkan,’’ujar Wabup.

Pada pengarahannya wabup menegaskan pentingnya menegakan disiplin dalam bekerja. Untuk meningkatkan disiplin itu dimulai dari mengikuti apel pagi dan apel sore untuk mengakhiri pekerjaan.

Wabup mengajak seluruh pegawai untuk lebih giat lagi dan penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja. Jangan tidak apel pagi karena alasan mengantar anak atau rumahnya jauh.

‘’Kita sudah tahu kalau apel pagi itu pukul 07.30 WIB, jadi aturlah waktu sedemikian rupa sehingga pada waktunya apel bisa hadir. Ini sangat miris sekali karena ASN yang ikut apel hanya delapan orang,’’ tegas Wabup.

Selain itu dalam bekerja wabup minta para pegawai melakukannya dengan keramahtamahan dan senyum. Meskipun salah seorang pengendara seperti sopir truk melakukan kesalahan, harus dilayani dengan senyum.

‘’Percayalah bila kita berbuat ramah, senyum dan berbuat baik kepada seseorang, maka kita akan merasakan perbuatan baik itu pula dari orang lain. Tidak mungkin bila kita senyum orang akan merah,’’terang Wabup.

Disamping itu para pegawai di jajaran Dinas Perhubungan diminta wabup, untuk melakukan pekerjaannya dengan ikhlas. Nawaitukan sejak pergi dari rumah kalau kerja yang akan dilakukan merupakan ibadah.

‘’Sebab kalau niat dari awalnya sudah untuk bekerja, tentu orientasinya mencari imbalan atas kerja yang dilakukan. Segala dihitung dengan materi itu tentulah tidak baik, karena hanya bisa menjadi keributan di kantor,’’jelas Wabup lagi.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori