Gebyar PAUD Kota Jambi

Rabu, 05 Desember 2018 - 21:04:48


Maulana Menyapa Salah Seorang Anak Pada Acara Gebyar PAUD Kota Jambi
Maulana Menyapa Salah Seorang Anak Pada Acara Gebyar PAUD Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gebyar PAUD 2018, Lomba Peserta Didik PAUD, yang diadakan oleh dinas Pendidikan Kota Jambi, di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi Rabu (5/12).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bunda paud kota Jambi Yuliana Fasha, Kepala Dinas pendidikan Kota Jambi Arman, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diisi dengan lomba peserta didik PAUD dan pemeriksaan kesehatan gigi anak PAUD se-Kota Jambi.

Selain untuk melatih kreatifitas anak sejak dini juga mengajarkan kebersihan diri terutama kebersihan dan kesehatan gigi kepada anak sejak dini agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, menjadi anak-anak yang cerdas dan gembira.

Dalam sambutanya maulana mengatakan bahwa Gebyar paud merupakan sebuah ajang silaturahmi seluruh anak- anak PAUD perwakilan -perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Jambi, bertemu di sini bersama- sama menyampaikan dan menampilkan masing- masing paud yang ada di Kota Jambi.

''Pemerintah Kota Jambi mempunyai program bahwa tahun depan harus 100 persen anak- anak di usia PAUD ini mengenyam pendidikan PAUD, sesuai dengan amanah pemerintah Nomor 02/2018,”ujarnya.

Maulana juga mengatakan bahwa pada saat ini Kota Jambi baru mencapai 75% yang anaknya mengenyam pendidikan PAUD, kedepan jumlah tersebut akan terus ditingkatkan seiring berjalannnya waktu.

“Saat ini Kota Jambi baru mencapai 72%,tahun depan kami menghimbau seluruh Rt, seluruh Masyarakat dan seluruh orang tua, yang memiliki anak usia PAUD agar memasukan anaknya ke lembaga-lembaga PAUD yang ada di Kota Jambi,” terangnya.

“Saat ini jumlahnya ada 354 PAUD yang ada di Kota Jambi,dan nanti akan di tambah terus seiring penambahan jumlahnya,” lanjut Maulana.

Maulana juga menegaskan bahwa pemerintah Kota Jambi telah menyiapkanbiaya operasiaonal untuk paud, dengan ini Maulana mengharapkan agar para orang tua dapat memasukan anak usia PAUD, kependidikian usia dini.

“Pemerintah sudah menyiapkan biaya operasional PAUD, yaitu satu anak menerima Rp.600 ribu, sehingga kita dorong anak- anak kita semuanya masuk ke pendidikan anak usia dini. Ini sebagai pondasi untuk masuk ke pendidikan tingkat dasar dan tingkat lanjutan,menengah dan perguruan tinggi,”ujar Maulana.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori