Gelar Pelatihan Table Manner dan Etika Kepemimpinan

Kamis, 06 Desember 2018 - 19:18:43 | dibaca: 43 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SUNGAI PENUH - Tim Pengerak PKK Kota Sungaipenuh menggelar Pelatihan Table Manner dan Etika Kepimpinam, Rabu (5/12).

Acara yang digelar diaula kantor walikota sungai penuh dibuka langsung Wako H.Asafri Jaya Bakri(AJB), bersama Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, HJ. Emizola Asafri.

Turut hadir Staf Ahli, Para SKPD, Para Camat dan Pengurus PKK Kecamatan Serta Desa.

Ketua TP.PKK HJ. Emizola Asafri dalam sambutannya mengatakan tujuan PKK melaksanakan pelatihan table manner dan etika kepimpinam yakni untuk mengetahui bagaimana seharusnya makan dan minum yang baik dan benar.

Serta tata cara meningkatkan kompetensi moralitas dan membangun atau membentuk karakter yang baik untuk calon pemimpin seorang wanita dimasa akan datang.

“Pelatihan ini mengajarkan kita bagaimanapercaya diri, bukan hanya cara makan tetapi juga bagaimana kita bersikap sesuai adat dan budaya serta meningkatkan citra diri,” terangnya

Hal senada diungkapkan Wako AJB yang juga selaku narasumber pada acara tersebut, tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan wawasan pemahaman serta pengetahuan kepada ibu-ibu anggota PKK tata cara yang harus diperhatikan.

Pada saat menerima undangan jamuan, duduk di atas meja makan serta bagaiman menyampaikan pendapat di depan khalayak umum dengan cara yang menarik.

“Dengan pelatihan ini peserta semakin percaya diri dengan bekal ilmu, bagaimana seharusnya bersikap dan menjaga profesionalisme di segala situasi dan tetap tampil percaya,” tukasnya

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori