Rawan Curanmor, Polisi Ingatkan Petugas Parkir

Kamis, 06 Desember 2018 - 19:42:27 | dibaca: 35 kali


Polisi Memberingatan Pada Petugas Parkir Akan Lokasi Rawan Curanmor
Polisi Memberingatan Pada Petugas Parkir Akan Lokasi Rawan Curanmor /

Radarjambi.co.id - MUARATEBO - Untuk mengantisipasi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Rimbo Bujang.

Kanit Binmas Aiptu Marfin gencar turun kelapngan menemui elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas tak henti-henti mengingatkan bila memarkir sepeda motor di tempat yang aman dan pasti sepeda motor itu terkunci rapi. Hal ini untuk menghindari aksi curanmor.

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin menemui petugas parkir di halaman Bank BRI Unit Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kamis (6/12/2018).

“Pastikan kendaraan yang terparkir dalam keadaan aman. Waspadai orang asing yang berada di seputaran area parkir, untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan, “ujar Aiptu Marfin.

Lanjut Kanit Binmas, kejahatan bisa terjadi kapan saja karena, ada kesempatan dan oleh karena itu masyarakat harus lebih berhati – hati saat memparkirkan sepeda motornya.

Seperti parkir di rumah atau di tempat keramaian kendaraan harus dikunci Stang. Bila perlu ditambah dengan kunci pengaman tambahan biar lebih aman.

“Jangan parkirkan sepeda motor ditempat yang sunyi, parkirkanlah kendaraan ditempat yang terang dan jangan lupa dikunci untuk mempersulit dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan pencurian,” tutur Aiptu Marfin

Sementara itu, Amir petugas parkir di halaman Bank BRI Unit Rimbo Bujang mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan dan saran dari Bapak Kanit Binmas Aiptu Marfin.

“Terima kasih pak Polisi sudah mengingatkan kita untuk lebih berhati – hati dalam mengawasi dan menjaga kendaraan yang dititipkan ditempat parkir,” ucap Amir.

 

 

Reporter : Iwan

Editor     : Ansori