SDIT Al Azhar Terapkan Ujian Praktik Lebih Awal

Kamis, 06 Desember 2018 - 19:58:12 | dibaca: 33 kali


Siswa Al Azhar
Siswa Al Azhar /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pelaksanaan ujian semester ganjil di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azhar Jambi, menurur Kepala SD IT Al Azhar Jambi Fatmiah menyebutkan, ujian semester sudah dimulai dan sudah dilakukan ujian praktik.

“Setelah ujian praktik, dilanjutkan ujian tertulis 3-7 Desember. Kita sengaja ujian praktik dulu sebelum ujian tertulis," ujarnya.

Menurutnya, selama praktik siswa mengerjakan ujian berdasarkan tema pembelajaran, meliputi mata pelajaran PKN, bahasa Indonesia, matematika, IPA yang dirangkum dalam satu kegiatan yakni memasak.

"Kegiatan memasak dan menyajikan komplet semua mata pelajaran, menu gizi, menerangkan, anggaran dan lain sebagainya," imbuhnya.

Berdasarkan tema pembelajaran, sekolah harus menuntaskan sebanyak 4 hingga 5 tema dalam setiap semesternya, karena dalam satu tahun ada 8 hingga 9 tema. Dikatakannya lagi, untuk ujian tertulis, sekolah masih menerapkan ujian secara manual atau menggunakan kertas, pena, dan pensil.

“Karena untuk melaksanakan ujian berbasis Computer Based Teknologi (CBT) belum memadai. Sebab, harus dipersiapkan secara matang," jelasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori