BKDSDM Kota Jambi Rilis 153 CPNS

Kamis, 06 Desember 2018 - 20:23:48


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Beberapa daerah sudah mengumumkan peserta yang masuk tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018, termasuk Kota Jambi.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKDSDM) Kota Jambi baru-baru ini merilis nama-nama 351 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Jambi yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

"Yang statusnya sudah P1 L atau lulus saat SKD kemarin kan ada 50 orang. Nah, sesuai dengan rekomendasi BKN, kami tetapkan ada 301 orang lagi yang masuk kategori P2 L atau sesuai dengan Permenpan-RB Nomor 61 Tahun 2018, yang memenuhi nilai kumulatif SKD sebesar 265 poin.

Dinyatakan bisa mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," ungkap Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Lily Andriani, Kamis, (6/12).

Lily mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mengedarkan pengumuman terkait dengan jadwal dan tata tertib saat mengikuti ujian SKB.

Dimana para peserta diwajibkan untuk membawa print out kartu peserta ujian dan KTP.

"Bagi peserta yang KTP-nya hilang dapat memperlihatkan surat keterangan dari dinas Dukcapil bahwa yang bersangkutan sudah melakukan perekaman. Begitu juga dengan yang NIK nya tidak sesuai, juga melampirkan surat keterangan dari dinas Dukcapil," katanya.

Sementara untuk jadwal tes akan dilaksanakan di UPTD BKN Provinsi Jambi mulai tanggal 11 dan 12 Desember 2018.

"Peserta harus datang 120 menit lebih awal dari jadwal," ujarnya.

Menurutnya kesiapan seluruh peserta CPNS nantinya jadi penentu diterimanya mereka sebagai abdi negara.

"Karena, khusus dibeberapa SKPD saya lihat ada beberapa kandidat yang memperebutkan satu hingga dua formasi saja. Ibaratnya, kesempatan kedua bagi yang belum optimal kemarin. Perbanyak waktu untuk menambah wawasan dan pengetahuan," katanya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori