Kapolda Jadi Narasumber Rakor Pimpinan Daerah

Kamis, 06 Desember 2018 - 20:27:15 | dibaca: 33 kali


Kapolda Jambi Ketika Jadi Narasumber
Kapolda Jambi Ketika Jadi Narasumber /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Kamis (6/12) didapuk menjadi salah seorang narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah se Provinsi Jambi.

Rakor tersebut digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Rakor diikuti Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kabinda Jambi, Kasrem 042/Gapu, Karo Ops Polda Jambi, Wadir Intelkam Polda Jambi, bupati/walikota se Provinsi Jambi, unsur Forkopimda kabupaten/kota se Provinsi Jambi, para Kapolres/ta se jajaran Polda Jambi, serta ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi.

Irjen Muchlis dalam paparannya menyampaikan, Polda Jambi telah membentuk Satgas Operasi Mantap Brata sebagai bentuk kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional menjelang Pemilu 2019. Dalam pemaparannya Irjen Muchlis juga membeberkan beberapa potensi ancaman dan kerawanan jelang Pemilu 2019.

“Potensi ancaman dan kerawanan Pemilu serta Pilpres 2019 diantaranya politik identitas yang mempersoalkan masalah SARA, merebaknya sikap intoleran, ketidaknetralan penyelenggara Pemilu, dan masalah Regulasi pemilu,” beber Muchlis.

Ia juga menyinggung masalah media sosial, yang dapat memberikan dampak buruk karena bisa menimbulkan perpecahan, bisa memecah belah persatuan, provokatif, hate speech, maupun ujaran kebencian.

“Penyebaran berita hoax juga bisa memicu konflik horizontal antar masyarakat,” ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori