Wabup Teken Deklarasi Zona Bebas Korupsi

Senin, 10 Desember 2018 - 21:13:52


Wabup Merangin H Mashuri Ketika Menandatangani Komitmen Anti Korupsi
Wabup Merangin H Mashuri Ketika Menandatangani Komitmen Anti Korupsi /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Wakil Bupati Merangin H Mashuri bersama Forkopimda kemarin (10/12), menandatangani deklarasi zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Penandatanganan yang dilakukan usai upacara hari anti korupsi sedunia di halaman Gedung Kejari Merangin itu, juga diikuti pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan Forkopimda.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang sangat positif ini. Semua pejabat dan pegawai memang harus bersih dari korupsi, untuk itu hari ini semua berkomitmen tidak akan melakukan tindak korupsi,’’ujar Wabup.

Usai penandatanganan bebas korupsi itu, wabup bersama Forkopimda kemudian bersama-sama berjalan kali, menuju jalan jalur dua depan Gedung Kejari Merangin.

Di jalan itu wabup dibantu Satpol PP, menghentikan mobil yang berlalu-lalang. minta pengendara untuk menempel stiker anti korupsi di mobil-mobil itu.

Sementara itu pada upacara hari anti korupsi internasional tampil sebagai inspektur upacara, Kajari Merangin Haryono.

Pada pengarahannya Haryono membacakan amanat Jaksa Agung RI H M Prasetyo.

Dikatakan Kajari, tema peringatan hari anti korupsi sedunia 2018 kali ini ‘Melangkah pasti, cegah dan berantas korupsi’. Tema ini hendaknya dapat mendorong dan menggelorakan semangat gerakan anti korupsi.

‘’Semangat itu tentunya sebagai semangat gerakan bangsa, yang dilakukan secara bersamaan dan serentak oleh institusi negara dan masyarakat luas berkomitmen memberantas korupsi,’’ujar Haryono.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori