Pengerjaan Proyek Objek Wisata Gunung Tujuh, Dinilai Asal Jadi

Senin, 10 Desember 2018 - 21:21:22


Proyek Objek Wisata Gunung
Proyek Objek Wisata Gunung /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Pembangunan sarana dan prasarana objek wisata di kaki Gunung Tujuh, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci tahun 2018, dinilai dikerjakan asal jadi.

Proyek peningkatan sarana dan prasarana Gunung Tujuh ini, berdasarkan informasi yang diperoleh berada di bawah Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Kerinci.

"Pengerjaan proyek ini asal jadi, kualitasnya dipertanyakan dan sudah ada yang mulai rusak, padahal baru saja dibangun, Dan juga pekerjaannya, diduga tanpa ada finishing,” kata salah seorang warga, Iwan.

Selain itu, menurut dia, pada pekerjaan tembok penahan, diduga kuat tanpa pengalian pondasi.

“Coba lihat pada pekerjaan pasangan batu tidak terlihat pengalian tapak pondasi, batu pun terlihat jelas terletak diatas tanah, semen pun sedikit nempel di pasangan batu," ungkapnya.

Dimana, beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama dengan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) telah menandatangani MoU untuk pengembangan sektor pariwisata, termasuk yang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Humas Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Kerinci, Mailin dikonfirmasi mengatakan pekerjaan tersebut dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci.

"TNKS dan Dinas Pariwisata memang ado MoU tentang pengelolaan pariwisata di Kabupaten Kerinci yang masuk wilayah TNKS, namun untuk pengerjaan dari Dinas Pariwisata dan sumber dana juga dari dinas pariwisata," sebutnya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait pengerjaan proyek asal jadi tersebut.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori