Drainase Harus Menjadi Perhatian

Selasa, 11 Desember 2018 - 19:51:20


Drainase di Kota Jambi
Drainase di Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Beberapa waktu lalu Komisi lll DPRD Kota Jambi sudah melihat keluhan warga terkait kerap adanya banjir jika musim hujan , serta pembangunan jalan dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di beberapa kawasan di Kota Jambi.

Melalui Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PU untuk menanggapi keluhan warga tentang drainase, jalan serta penerangan.

"Soal drainase dan jalan menjadi perhatian Komisi III. Hal ini mengingat dengan hujan yang cukup deras sehingga banyak daerah yang tergenang air. Ini yang harus menjadi perhatian," ucap Junedi.

Sebelumnya, Komisi III sudah melakukan sidak ke kawasan Kelurahan Lingkar Selatan dan salah satu warga sangat meminta agar adanya pembangunan jembatan penghubung drainase, sebab kerap menumpuk sampah dan menyebabkan banjir jika musim hujan.

“Kita minta diperbaiki jembatan penghubung drainase ini, karena ini akses kami keluar masuk,”ujarnya.

Feri seorang warga yang sudah tinggal selama 6 tahun di RT 52 Kelurahan Lingkar Selatan menyampaikan bahwa dirinya sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada pemerintah namun belum ada tanggapan.

“Akhirnya kami mengadukan kepada dewan sebagai wakil kami, sehingga hari ini, kami sangat berterima kasih dewan datang ke sini,” ujarnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori