Sering Macet, Dishub Temui Kampus Unbari

Selasa, 11 Desember 2018 - 19:57:13


Kendaraan yang Parkir di Depan Kampus Unbari Sering Menimbulkan Kemacetan
Kendaraan yang Parkir di Depan Kampus Unbari Sering Menimbulkan Kemacetan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait parkir kendaraan yang memakan badan jalan, dikawasan depan Kampus UNBARI, membuat arus lalu lintas setempat macet, Dinas Perhubungan Kota Jambi akan lakukan evaluasi ulang, bagaimana kelanjutannya dari pihak kampus.

Hal ini disampaikan Shaleh Ridho, saat ditemui di ruang COC kantor Walikota Jambi, Senin (10/12).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi, Shaleh Ridho menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya sudah koordinasi dengan pihak kampus, dan mereka minta waktu untuk mengurus itu semua.

"Ditahun ini juga, kami sudah datang ke kampus, ketemu rektornya dan mereka minta waktu untuk mengurus itu. Nanti kita akan keringkan surat atau kesitu lagi, untuk menanyakan bagaimana kelanjutannya, sebelum dilakukan tindakan," terangnya.

Saleh Ridho berharap bahwa nanti setelah dikoordinasikan lagi dengan pihak kampus, semoga mendapatkan solusi terbaik terkait parkir tersebut. Karena menurutnya, di jalan tersebut sangat padat kendaraan. Selain itu, pasti itu akan mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

"Kita berharap nanti ada win win solutionnya. Kalau tidak nanti, demi kebaikan bersama, mungkin akan kita bebaskan parkir dari pukul 17.00 WIB sore keatas. Kan jam segitu arus lalu lintasnya sudah berkurang juga," ujarnya.

Selain itu, jika nanti tidak ada juga tindakan dan solusi dari pihak kampus terkait penggunaan parkir dijalan tersebut, Ridho mengatakan akan melakukan tindakan tegas.

"Ya kita harus bertindak tegas, bagaimana pun ini kan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya, dan ini sangat meresahkan warga," tuturnya.

Sementara itu, untuk kawasan SD 47 di dekat Simpang IV (empat) lampu merah kantor gubernur Jambi, Shaleh mengatakan bahwa itu tidak begitu mengganggu.

"Itu tidak terlalu, itu kan pas di jam ngantar anak masuk, sama pas jam waktu pulang saja. Beda dengan yang di depan Unbari, itu kan panjang penggunaan parkirnya," unggkapnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori