Begal Ganas Didor Tim Sultan Polres Tebo

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:53:48


Begal Ganas yang diamankan Polres Tebo
Begal Ganas yang diamankan Polres Tebo /

Radarjambi.co.id - MUARA TEBO - Seorang begal motor terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Sultan Polres Tebo, tindakan tegas tersebut terpaksa diambil karena sang begal menantang dan memberikan perlawanan kepada petugas saat hendak ditangkap.

Informasi yang berhasil dirangkum harian ini menyebutkan sang begal tersebut adalah Usman als Fendi Togok (33) diamankan Tim Sultan besutan Wakapolres Tebo di Lorong Sakura, Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi, pada Selasa sore (11/12/2018).

Tidak hanya berhasil menangkap pelaku utama, Tim Sultan Polres Tebo juga mengamankan penadah hasil curian berinisial ZL alias LN (27) warga Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), diringkus di Tanjabar.

Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan Selasa (27/11/2018) terkait begal 1 unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX warna biru.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Sultan langsung melakukan introgasi terhadap pelapor atau korban, setelah itu dilakukan pengembangan.

Bermodalkan photo pelaku yang diterima dari korban, tim Sultan langsung berhasil mendapat informasi jika pelaku sering pulang pergi Tebo-Jambi.

Setelah mendapatkan informasi, Tim Sultan pun berkoordinasi dengan anggota Opsnal Polresta Jambi tentang keberadaan pelaku.

Dari koordinasi, anggota Polresta berhasil mengamankan pelaku di Lorong Sakura, Legok, jambi.

Tim sultan langsung melakukan introgasi terhadap pelaku. Dari keterangan pelaku, sepeda motor yang dicurinya telah dijual kepada LN di Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjabar.

Tim Sultan pun langsung bergerak menuju kediaman LN, sayangnya LN sedang tidak berada di rumah.

Namun dari informasi saudaranya, LN sedang berjualan di pasar Rantau Badak. Tim akhirnya berhasil mengamankan LN.

Hal ini dibenarkan oleh kapolres tebo melalui kanit buser Polres Tebo, IPDA Rifqi Abdilah yang memimpin langsung penangkapan tersebut.

“Iya, tim kita berhasil mengamankan pelaku begal dan penadah motor curian,”kata dia.

''Memang pelaku Usman als Fendi Togok (33), sangat lincah sebelumnya kita ingin menangkap pelaku langsung kabur. Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku kita langsung bergerak serta pelaku ini sempat menantang Tim Sultan,'' ujarnya.

''Kedua pelaku bersama barang bukti 1(satu) unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX warna biru, langsung dibawa ke Mako Polres Tebo untuk penyidikan lebih lanjut, “tutup Ipda Rifqi Abdilah.

 

 

Reporter : Iwan

Editor     : Ansori