Delapan Standar Dapat Nilai Sempurna SMK Revani Sadang Akreditasi A

Rabu, 12 Desember 2018 - 20:22:36


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Hasil penilaian yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jambi di SMK Revani Indra Putra Kota Jambi mendapat predikat unggul angka 91 atau terakreditasi A.

Kepala SMK Revani, Emizal Hadis menyebutkan, penilaian akreditasi sekolah dilakukan beberapa tahapan dengan delapan standard pendidikan yang dijalankan sekolah.

Ia sangat bersyukur dari delapan item penilaian tersebut, sekolah mendapat hasil yang memuaskan.

"Nilai 8 standard perkomponen yaitu, 92, 92, 93, 91, 92, 93, 97, dan 96," sebutnya.

Dikatakannya, penilaian tim saat ini berbeda dengan penilaian yang dilakukan per unit atau per sekolah. Sebelumnya tim melakukan penilaian secara jurusan, sehingga sekolah dengan tiga program jurusan unggulan ini berbeda-beda mendapat akreditasi.

"Dulu Jurusan TKJ akreditasi nya B, Jurusan Akuntansi mendapat A dan Pemasaran terakreditasi B," bebernya.

Namun kini, dengan menyandang sekolah terakreditasi A, pihaknya lebih optimis memajukan pendidikan di lingkungan sekolah, yakni dengan meningkatkan pelayanan dan program ke depan lebih baik lagi.

"Tentunya dengan perencanaan yang matang," imbuhnya.

Selain itu, sekolah juga akan lebih aktif melibatkan warga sekolah untuk meningkatkan kualitas dan mutu, baik dari siswa, guru dan pegawai dalam menjalankan profesinya.

"SDM mereka tentunya menjadi hal penting dan tak terpisahkan untuk kemajuan sekolah ini," paparnya.

Terlebih, jelas dia, sekolah yang berada di kawasan Kebun Kopi ini juga mengharapkan ke depan masyarakat lebih banyak yang mengenal dan mendaftarkan diri di sekolah tersebut.

"Ya kita pastinya berharap pada PPDB tahun depan lebih banyak lagi siswa yang berminat menimba ilmu di sekolah ini," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori