22 PNS Terbaik Rebut Predikat Teladan

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:23:40


Tim penilai PNS teladan yang sedang menguji kompetensi perwakilan PNS yang terbaik di OPD
Tim penilai PNS teladan yang sedang menguji kompetensi perwakilan PNS yang terbaik di OPD /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Sedikitnya 22 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merebut predikat PNS teladan. Kompetensi 22 PNS tersebut diuji oleh tim penguji Pemkab Sarolangun.

Adapun tim penguji, yakni Sekda H Thabroni Rozali, Asisten II Dedy Hendry, Kepala BKPSDM, H Waldi Bakri, Kabag Organisasi, H Helmi dan Kabag Pemerintahan, Efrianto.

Kepala BKPSDM, H Waldi Bakri melalui Kabid informasi pembinaan dan kesejahteraan, Erri Hari Wibawa saat dikonfirmasi Kamis (13/12), sore kemarin di kantor Bupati Sarolangun menyebutkan, seleksi dan penialian PNS teladan 2018 yang dilaksanakan ini merupakan pertama dilakukan BKPSDM, sasarannya untuk meningkat etos kerja dan memotivasi bagi PNS dalam menunjang visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

"BKPSDM sebagai leading sektor akan memberikan reward kepada PNS yang meraih predikat teladan. Selain itu juga akan diberikan piagam penghargaan,"sebutnya.

Menurut Erri Hari Wibawa, mekanisme dalam seleksi dan penilaian PNS teladan 2018 dilakukan sesuai dengan perencanaan, awalnya dengan mengirimkan surat ke seluruh OPD agar melakukan penilaian secara internal di OPD, kemudian hasil penilaian di OPD ditingkatkan untuk mengikuti tes di tingkat Kabupaten.

"22 PNS yang mengikuti tes PNS teladan di tingkat Kabupaten ini diharuskan untuk menulis karya ilmiah, itu adalah syarat mutlak,"katanya.

Kemudian ditanya, tekhnis penilaian PNS di OPD, dikatakan Erri Hari Wibawa, yakni disiplin kerja, kreativitas dan inovatif dalam bekerja.

"Percayalah, sistem penilaian PNS Tauladan ini dilakukan secara objektif dan benar-benar diukur pada prestasi kerja," pungkasnya.

Ditambahkan Erri Hari Wibawa, terkait soal penilaian PNS tauladan akan diprogramkan setiap tahun, sehingga motivasi kerja PNS terbangun.

"Insya Allah nama peraih predikat PNS teladan akan diumumkan pada Senin 17 Desember 2018 setelah upacara bendera,"tandasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori