Optimalkan UNBK Melalui Simulasi

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:15:03


SMAN 8 Kota Jambi
SMAN 8 Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan UNBK, SMA Negeri 8 Kota Jambi melakukan simulasi tahap I.

Ketua pelaksanaan simulasi I UNBK SMA Negeri 8, Lia Kurniati Siregar menjelaskan, pelaksanaan simulasi dilakukan selama 2 hari, 12 dan 13 Desember dengan memanfaatkan dua ruang ujian dan empat sesi pelaksanaan setiap harinya.

"Jumlah siswa Kelas XII yang ikut simulasi ada 645 orang,” ujarnya.

Untuk memenuhi peserta simulasi, jelasnya, mereka memanfaatkan komputer sekolah dan dibantu laptop milik siswa yang dibawa dari rumah dan telah melalui seleksi kelayakan memenuhi standard UNBK. "Karena sebagian komputer sekolah dipakai untuk pengisian e-rapor," terangnya.

Dikatakan Kurniati, semula pelaksanaan simulasi I dijadwalkan sehari lebih awal dari pelaksanaan saat ini. Namun mundurnya pelaksanaan itu dikarenakan kebijakan pusat, sehingga dilaksanakan 12 dan 13 Desember.

"Menurut info mundur pelaksanaan karena dari pusat jadwal sinkronisasi data peserta diundur, sehingga mempengaruhi pelaksanaan simulasi," jelasnya.

Dirinya berharap, siswa SMA Negeri 8 melaksanakan simulasi tahap awal dengan lancar, nantinya tahap II dan III, serta persiapan matang UNBK bisa dilaksanakan dan tidak mengalami kendala saat pelaksanaan UNBK.

"Sekolah dan siswa siap mengikuti UNBK, dan hasil memuaskan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori