Kartu Kendali Akan Diterapkan 2019

Rabu, 26 Desember 2018 - 20:01:43


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id- KOTA JAMBI - Pada tahun 2019 mendatang, salah satu program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018- 2023 adalah akan mengeluarkan kartu kendali untuk mengatur distribusi gas subsidi kepada masyarakat. Hal itu supaya gas subsidi tepat sasaran.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperind) Kota Jambi, Komari mengatakan, persiapan untuk merealisasikan program kerja tersebut adalah dengan mempersiapkan data.

"Data sudah kita siapkan. Cuma masih ada beberapa daerah yang belum memiliki pangkalan seperti Penyengat Rendah," kata Komari.

Dia mengatakan kartu tersebut akan mulai dicetak per Januari 2019.

"Saat ini memang belum dicetak karena masih penyempurnaan data. Intinya nanti saat memasuki program 100 hari kartunya sudah siap. Karena ini bertahap," ucapnya.

Sementara itu, Pemkot Jambi pada 2019 juga akan mengajukan tambahan kuota untuk tabung gas 3 kg. hal Ini untuk mengisi kebutuhan gas 3 kg pada 2019 mendatang. Selain itu, pencetakan kartu kendali bagi warga yang berhak menerima subsisdi gas tersebut saat ini sedang dalam proses.

Disampaikan oleh Komari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, bahwa pihaknya mengajukan penambahan kuota gas 3 kg sebanyak 25 persen. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Pertamina.

“Biasanya 17 ribu metrik ton, dan akan ditambah 25 persen dari kuota saat ini,” terangnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori