Besok, Jemput Bola Perekaman e-KTP di Seluruh Daerah

Rabu, 26 Desember 2018 - 21:34:23 | dibaca: 183 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana melakukan jemput bola perekaman data kependudukan untuk kepentingan penerbitan e-KTP bagi seluruh rakyat Indonesia yang telah berusia 17 tahun ke atas atau yang telah berhak memilikinya. Jemput bola dilakukan seluruh dinas dukcapil, rencananya mulai digelar Kamis (27/12).

Menurut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrullah, langkah jemput bola sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap data kependudukan.

"Rencananya mulai 27 Desember akan mulai jemput bola di 514 kabupaten/kota," ujar Zudan saat memberi pemaparan pada laporan akhir tahun Kemendagri dan BNPP di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (26/12).

Lebih lanjut Zudan mengatakan, jemput bola kali ini akan difokuskan pada daerah-daerah yang masuk zona merah.

Selain itu, juga pada daerah-daerah yang tingkat perekaman data kependudukannya belum maksimal. Antara lain, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

"Semua petugas dukcapil mulai dari pusat dan daerah akan bergotong royong. Mudah-mudahan dapat segera rampung," katanya.

Untuk diketahui, total perekaman e-KTP hingga saat ini telah mencapai 97,58 persen atau 186,87 juta penduduk.

 

 

Sumber : Jpnn